Sukses

Tiga Fitur Traveloka yang Dijamin Menguntungkan Traveler

Liputan6.com, Jakarta Traveloka berkomitmen mengakomodasi kebutuhan pengguna aplikasinya. Dengan tiga fitur terbaru dari Traveloka, pastinya penerbangan kamu bakal lebih aman, nyaman, dan tentu saja dapat diandalkan.

Fitur-fitur Traveloka ini memudahkanmu dalam merencanakan liburan, khususnya yang berkaitan dengan bujeting. Jadi kamu enggak perlu lagi bingung atau bahkan khawatir dengan harga tiket pesawat yang cenderung berubah.

Ada tiga fitur Traveloka yang tentu menguntungkan kamu dalam hal bujeting. Penasaran apa saja fiturnya? Yuk bahas satu per satu fiturnya:

Flight Price Alerts

Fitur ini bisa ditemukan di Traveloka App versi 2,5 ke atas untuk Android dan iOs dan membantumu mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah, sesuai tanggal keberangkatan dan destinasi yang diinginkan.

Cara kerjanya bagaimana sih? Pertama login ke Traveloka dengan alamat email terdaftar. Masuk ke My Account dan pilih Flight Price Alerts. Klik tanda + untuk menambahkan notifikasi harga tiket pesawat baru. Lalu isi formulir penerbangan mulai dari bandara asal dan tujuan, tanggal keberangkatan. Kemudian masukkan juga batasan harga penerbangan.

Pilih tipe pemberitahuan mau lewat email, push notification atau keduanya. Pemberitahuan dapat diatur apakah setiap hari, seminggu sekali atau hanya saat harga tiket pesawat di bawah bujet yang sudah ditentukan. Lalu klik Save.

Jika sudah lengkap semua, kamu akan mendapat pemberitahuan jika ada tiket pesawat dengan harga sesuai bujetmu. Dengan kata lain, ada dua keuntungan yang diberikan fitur Flight Price Alerts, yaitu kamu akan mendapatkan pemberitahuan sesuai pengaturan yang sudah ditetapkan, jadi bisa lebih hemat. Kedua tentunya, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga karena Traveloka akan mengirimkan pemberitahuan sesuai pengaturan.

Web Check In

Perusahaan teknologi penyedia aplikasi travel booking yang fokus ke perjalanan domestik Indonesia ini menghadirkan layanan praktis. Jadi kamu enggak perlu khawatir lagi telat check-in karena prosesnya bisa langsung dilakukan lewat aplikasi Traveloka atau browser.

Prosesnya dapat kamu lakukan mulai 24 jam sebelum keberangkatan atau sesuai dengan kebijakan dan peraturan maskapai. Caranya, login akun Traveloka dan klik My Booking atau Online Check-in lalu buka e-ticket. Langkah selanjutnya isi detail data check-in dan pilih kursi yang diinginkan. Jika sudah selesai klik tombol Check-in.

Jika berhasil, boarding pass dapat langsung kamu lihat melalui e-ticket. Boarding pass juga akan dikirimkan melalui email dan sekaligus bisa kamu unduh.

Flight Status

Fitur ini memudahkan rencana perjalanan kamu menjadi lebih baik. Fitur dihadirkan untuk menginformasikan jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat seiring waktu. Dengan kata lain, kamu atau pun teman bahkan keluarga yang menunggu kedatanganmu tak perlu bolak-balik melihat papan status penerbangan. Nah status penerbangan ini bisa dilihat melalui aplikasi Traveloka App versi 3,6 ke atas untuk Android dan iOs

Caranya buka aplikasi Traveloka dan temukan fitur Flight Status di homepage. Lalu isi rincian penerbangan dengan rute dan tanggal keberangkatan atau kode penerbangan. Klik see status. Nantinya akan muncul daftar penerbangan yang sesuai dengan kriteria Anda.

Ketuk penerbangan yang statusnya ingin kamu lihat. Terakhir, akan muncul rincian status penerbangan terkini, termasuk informasi terminal. Nah keuntungan fitur flight status ini, kamu bisa langsung membagikan informasi tersebut ke teman atau keluarga lainnya melalui teks, WhatsApp, email dan lainnya.

Dengan tiga fitur tersebut, kamu dapat menyusun kebutuhan sebelum dan setelah perjalananmu dengan matang. Jadi kamu bisa nikmati travelling seru dengan Traveloka tanpa perlu khawatir lagi. Perjalanananmu pasti lebih nyaman.

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Traveloka Wujudkan Penerbangan Domestik Lebih Nyaman
Artikel Selanjutnya
Tawarkan Pelajaran yang Menyenangkan, 5 Destinasi Singapura Ini Siap Meriahkan Liburan Sekolah