Sukses

Bermain Permainan Tradisional Baik untuk Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Intip manfaat mengajarkan permainan tradisional untuk kesehatan kecerdasan anak.

Jakarta Dalam masa pertumbuhan, anak memiliki daya berpikir yang baik dan kreatif. Salah satunya bisa diasah lewat berbagai permainan. Permainan tradisional perlahan mulai bergeser dan tergantikan oleh gadget. Anak kini lebih sering bermain gadget daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Padahal banyak manfaat yang didapat dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kondisi inilah yang menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua. Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz mengadakan sebuah kompetisi "Fitolympic" yang digelar di Taman Balekambang Solo pada tanggal 30 Maret 2019.

Fit Olympic merupakan kompetisi layaknya olimpiade untuk memperkenalkan permainan tradisional kepada anak sekolah dasar. Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Fitolympic sendiri diambil dari kata Fit dan Olympic. Fit sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, Olympic dari kata Olimpiade. 

"Melalui Fitolympic ini, kita ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," kata Muji Sarjono GM Human Capital & General Affair PT Madurasa Unggulan Nusantara pada rilis yang diterima Fimela, Senin (1/4).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi permainan tradisional untuk kebugaran dan kecerdasan anak

Dengan kompetisi ini diharapkan anak-anak tetap fit dan mengasah kecerdasan otak. Jika badan anak-anak kita fit, maka mau melakukan apa saja atau mau menjadi apa saja jadi asik. 

"Dengan begitu Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak kita bermain di luar ruangan karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Si Buah Hati," jelasnya.

Madurasa Fitkidz adalah produk multivitamin anak yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Madurasa Fitkidz ini  terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman dikonsumsi setiap hari untuk anak-anak kita. Bahan-bahan alami yang terkadung diantaranya Phylanti, Vitamin B Kompleks, Kurkuma, Madu, Kurma, dan Lysine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.