Sukses

Hakuba, Destinasi Ramah Muslim di Jepang yang Dikunjungi Ariel NOAH

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya, Ariel Noah meluangkan waktu untuk jalan-jalan. Lewat akun Instagram pribadinya, Ariel mengunggah video singkat tentang perjalanannya ke Hakuba di Jepang.

Hakuba merupakan desa wisata yang terletak di Prefektur Nagano. Namanya mulai ramai dibicarakan sejak 2010 saat banyak wisatawan dari Asia, Eropa, dan Amerika berkunjung ke sana.

Hakuba dikenal sebagai destinasi wisata yang ramai terhadap turis muslim. Beberapa hotel di sana menghidangkan menu makanan halal, seperti di Hakuba Happo Hot Springs Shiroumaso, Hakuba Hotel La Neighi Higashi Kan, dan Hakuba Sun Valley Hotel.

Tentu saja Ariel dan keluarga tak perlu repot mencari makanan halal selama berada di sana. Apalagi, Ariel juga membawa bekal rendang dari Indonesia yang tinggal dihangatkan sebelum disantap.

"When you travel 2900 miles from home, and still have rendang for dinner. #travelingwithmoma (Ketika kamu bepergian 2900 mil dari rumah, dan saya bawa rendang untuk makan malam)," ungkap Ariel Noah dalam akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Tak sekadar makanan halal, di Hakuba Sun Valley bahkan menyediakan sajadah di kamar dan membuat ruang salat bagi turis yang hendak salat.

Untuk mencapai ke sana perlu waktu sekitar tiga jam dari Tokyo yang bisa ditempuh dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen, setelah itu dilanjutkan dengan bus.

Berkunjung ke lokasi ini, pelancong akan disajikan dengan pemandangan Pegunungan Alpen Jepang Hakuba adalah sebuah resor pegunungan, membentang dari kaki Pegunungan Hakuba-Sanzan di barat laut Nagano, di mana wisatawan dapat bermain ski, seperti yang dilakukan Ariel Noah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pembuat Mochi Tercepat di Dunia dari Jepang
Artikel Selanjutnya
Ada Musala dan Makanan Halal di Tempat Liburan Ariel NOAH di Jepang