Sukses

Ingin Terlihat Langsing? Ini 7 Padu Padan Busana yang Harus Kamu Terapkan

Trik ini bisa membuatmu terlihat langsing dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh langsing merupakan dambaan banyak wanita. Serangkaian diet ketat rela dijalan demi mendapatkan bentuk tubuh langsing. Namun, tak jarang diet ketat akan berujung pada masalah kesehatan tertentu.

Mencintai diri dan tubuh sendiri bagaimanapun bentuknya memang merupakan hal yang perlu diperjuangkan. Tetapi seseorang pastinya memiliki hari-hari di mana ia merasa sedikit bergejolak dan berharap bahwa ia memiliki tubuh yang lebih langsing.

Mungkin pada acara tertentu kamu ingin terlihat menawan dan menarik dengan kesan tubuh langsing. Tidak mungkin kamu bisa menurunkan berat badan secara signifikan dalam sehari, tetapi jika kamu tahu busana apa yang harus dipakai dan cara memadu padankan, bukan tak mungkin kamu dapat tampil langsing di setiap kesempatan.

Berikut 7 padu padan busana bagi wanita yang ingin terlihat langsing seperti yang dilansir Liputan6.com dari Her Beauty, Kamis(21/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Gunakan Busana Serba Hitam atau Gelap

Faktanya busana dengan warna hitam akan membuatmu terlihat lebih ramping. Namun, pastikan warna outfitmu benar-benar hitam, ya. Selain akan membuat kamu terlihat lebih bugar,seseorang akan terlihat keren saat mengenakan pakaian serba hitam.

Menggunakan satu warna untuk mendapatkan kesan langsing adalah trik yang sudah banyak dipraktikkan oleh banyak wanita. Trik ini membantu menciptakan garis vertikal yang panjang.

Meskipun mengenakan hitam dari atas hingga bawah adalah pilihan yang paling efektif, rona gelap lainnya juga dapat menjadi pilihan, seperti navy,oxblood, atau hijau tua.

Agar tak terlihat suram, kamu bisa memadukan outfit hitammu dengan aksesoris berwarna seperti kalung, gelang, sabuk, tas dan lain sebagainya. Selain itu kamu juga bisa memadukan busana gelap dengan riasan yang segar dan tidak pucat.

3 dari 8 halaman

Busana Berlapis

Banyak yang berpikir bahwa menggunakan busana berlapis hanya akan membuatmu terlihat gemuk. Namun kenyataannya, menggunakan busanan berlapis dapat membuat kamu terlihat lebih kecil.

Hal ini karena layer yang ada dapat menambahkan dimensi di mana kamu dapat menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang membuatmu terlihat gemuk.

Padu padan busana berlapis ini dapat berupa penggunaan blaze atau coat. Gunakan juga motif yang bersih untuk menciptakan kesan langsing pada tubuh.

4 dari 8 halaman

High-waist jeans

Model celana ini memiliki potongan tinggi di atas pinggang. High-waist jeans bukanlah tren baru lagi di dunia fashion. Model ini pertama muncul pada tahun 1960an dan menjadi trendsetter anak muda di zamannya. Saat ini high-waist jeans kembali eksis sebagai outfit favorit dikalangan anak muda.

High-waist jeans akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan ramping. Padukan dengan kaos yang dimasukkan kedalam High-waist jeans untuk menunjukkan kesan langsing dari pinggangmu.

Tapi tips ini berbahaya untuk kamu yang punya tubuh terlalu besar, karena justru memperlihatkan kekurangan. Kombinasikan dengan atasan yang panjang dan jatuh.

5 dari 8 halaman

Garis Vertikal

Apa pun busana dengan pola atau motif garis vertikal akan memanjang dan melangsingkan tubuh kamu secara visual. Garis vertikal akan menciptakan ilusi tubuh yang langsing pada penggunanya. Trik ini adalah trik legendaris yang telah diwariskan oleh para legenda mode sejak dulu.

Kamu dapat menggunakan atasan dengan motif garis vertikal, selain itu celana bergaris vertikal juga keren untukmu yang ingin kakinya terlihat lebih jenjang dan ramping. Gaun garis vertikal juga selalu menjadi pilihan untuk siapapun yang ingin terlihat langsing.

6 dari 8 halaman

Gunakan Ikat Pinggang

Ikat pinggang kecil adalah cara yang bagus untuk membentuk di pinggang dan membuat kamu terlihat lebih langsing saat mengenakan gaun atau atasan yang longgar.

Ikat pinggang dapat mempertegas garis pinggul sehingga tubuh terlihat lebih ramping. Gunakan ikat pinggang kecil, hindari ikat pinggang yang tebal dan besar, itu hanya membuat kamu terlihat kekar dan terkesan semacam memotong tubuhmu menjadi dua.

7 dari 8 halaman

Rok Pensil

Mungkin banyak yang belum menyadarinya, tetapi rok pensil secara universal merupakan pilihan yang tepat dalam semua bentuk dan ukuran tubuh.

Kamu hanya perlu memadukannya dengan kemeja yang pas tidak terlalu ketat juga tidak terlalu longgar, atau kamu juga bisa menggunakan atasan sifon.

Panjang dan strukturnya sempurna untuk mendapat bentuk tubuh yang sempurna. Kenakan bersama dengan shapewear jika perutmu adalah area yang membuatmu terlihat gemuk.

8 dari 8 halaman

Siluet A-Line

Rok atau gaun A-line sangat cocok jika kamu memiliki sedikit volume pada perut. Pola A-line ini akan menarik mata ke bagian terkecil tubuh. Pola A-Line akan memfokuskan bentuk pinggang dan akan menyembunyikan bentuk perut sekaligus akan memberi tampilan ramping pada kaki.

Jika kamu sudah memiliki kaki yang ramping, gunakan busana model A-line yang pendek. Namun, kamu juga bisa menggunakan potongan klasik yang tepat di atas lutut.

Jika menggunakan rok A-Line, pastikan untuk menggunakan atasan yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar.

Nah, itu tadi trik agar terlihat langsing dalam waktu singkat dengan menerapkan padu padan busana yang tepat. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.