Sukses

Kartika Affandi, Sang Maestro Lukis yang Menolak Bergaya Tua

Liputan6.com, Jakarta - Fesyen tidaklah memiliki batasan umur. Tua-muda bisa menjajal berbagai jenis fesyen sesuai dengan apa yang disukainya. Termasuk, pelukis Kartika Affandi yang ternyata memiliki gaya yang nyentrik.

Nenek berumur 85 tahun tersebut terlihat fashionable saat ditemui di acara Move Right, pada Rabu, 20 Maret 2018. Walaupun duduk di kursi roda, ia terlihat tetap bugar.

Kartika mengenakan baju panjang mirip daster berwarna-warni yang motifnya dicetak dari lukisan karyanya sendiri. Tak lupa, aksesoris syal berwarna merah dililit menjadi bandana. Yang paling menarik perhatian adalah anting- berbentuk flamingo yang desainnya sangat anak muda.

Ibu sembilan anak itu mengaku memilih sendiri gaya berbusananya, tergantung suasana dan tempat. Ia melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ia mengaku menyukai baju dengan warna cerah. 

"Ya ini. Coklat, kuning, oranye. Yang cerah. Mungkin ada orang kepikiran warna nenek kan biasanya abu-abu, entah biru. Kalau mami sih soal warna apa saja," ungkapnya.

Kebiasaan berbusana ini ia lakoni setiap hari. Sejak pagi, Kartika sudah berbusana lengkap dan berdandan. Setelah itu, barulah ia beraktivitas di dalam maupun luar rumah.

"Saya merasa harus bersolek supaya anak-anak, atau cucu, siapa pun yang datang kalau lihat neneknya kok genit, gitu. Itu mami seneng gitu. Nggak mau tua di hari tua," katanya sembari tertawa. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Lukisan Spesial Kartika Affandi bagi Anak-Anak Pengidap Down Syndrome