Sukses

Inovasi Makanan dengan Sambal Tabur, dari Sushi sampai Es Potong

Tidak hanya sebagai teman makan bubur ataupun mi rebus, kini sambal tabur diinovasikan dalam beberapa olahan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata jadi pelengkap, BonCabe sebagai sambal tabur nyatanya membuat tak sedikit orang berinovasi dengan makanan mereka. Rasa pedas yang ditawarkan tak membuat kreasinya berhenti semata di makanan bercita rasa gurih, asin, maupun asam.

"Paling populer (BonCabe) dicampur mi kuah. Orang-orang yang suka BonCabe atau kami sebut BonCabe lovers ini mengeksplorasi sendiri dan akhirnya dipakai untuk semua masakan," ujar Yennie Purnama, Direktur Operasional PT Kobe Boga Utama, saat Wiskul BonCabe di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

Yennie mengatakan, hampir semua makanan bisa dicampur dengan sambal tabur ini, mulai dari nasi goreng, bubur ayam, bahkan sajian tradisional. BonCabe bahkan digunakan sebagai teman makan makanan asing seperti pizza, spageti, dan sushi.

Uniknya lagi, banyak dari masyarakat membuat inovasi makanan dengan BonCabe untuk bakery. "Bisa dibuat cookies, kastengel, dikasih BonCabe, ataupun juga roll cake, roti isi abon pedas. Aplikasi BonCabe ini sebenarnya bisa luas sekali," tutur Yennie.

Baru-baru ini, Yennie bahkan menuturkan, salah seorang warganet kedapatan mengkreasikan es potong nanas dengan BonCabe. Secara mengejutkan, sambung Yennie, rasanya enak. "Mirip kayak rujak," tuturnya.

BonCabe merupakan sambal tabur pertama dalam kemasan yang ada di Indonesia. Produk ini dibuat dari cabai segar pilihan yang telah dikeringkan, lalu diolah secara higenis. Jadi, sajian apa yang Anda bakal inovasikan dengan si sambal tabur? (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.