Sukses

Paduan Warna-Warna Cerah Tenun Baduy pada Koleksi Lekat Dua

Koleksi Lekat terbaru memadukan warna-warna cerah dengan gelap dari bahan tenun Baduy.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fashion eco-ethical asal Indonesia, Lekat kembali hadir dengan koleksi terbaru. Brand yang dikenal dengan pemakaian kain Baduy pada rancangannya ini mempersembahkan lini busana kedua yang bertajuk Lekat Dua.

Creative Director Lekat, Amanda Lestari menyampaikan koleksi kali ini lebih pada ready to wear yang simpel, terjangkau juga modern. Terciptanya koleksi teranyar Lekat juga terinspirasi dari karya-karya Ellsworth Kelly yang memadukan warna-warna kontras yakni magenta dan hitam, hijau dan jingga, hingga biru dan merah.

"Sudah waktunya untuk Lekat untuk mengeluarkan brand kedua yang lebih meluas ke pasar retail. Kali ini saya meng-challenge diri saya untuk konstruksi ulang pemakaian tenun Baduy, yang awalnya full tenun, sekarang hanya beberapa bagian saja," jelas Amanda saat ditemui di Fashion Nation 2019, Selasa, 19 Maret 2019, di Senayan, Jakarta.

Tak hanya penuh warna, Amanda juga menyampaikan memakai beragam motif yang meliputi kotak-kotak dan garis-garis untuk siluet celana, atasan, dan skirt lalu outer, kemeja, gaun, celana pendek dan panjang.

"Koleksi ready to wear kali ini dipadukan dalam item oversized," tambahnya.

Sementara, koleksi ini menggunakan kain Baduy dengan bahan cotton twill, rayon, hingga canvas. Dilengkapi pula dengan aksesori mulai dari tas ikonik hingga bucket hat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Kearifan Lokal ala Lekat

Setiap koleksi Lekat sendiri merupakan representasi kearifan lokal dan keterampilan Indonesia. Selain itu, mewujudkan makna Lekat dalam bahasa yakni untuk memberi kesan erat pada khalayak hadi dengan desain-desain cantik.

Lekat juga berinovasi dengan gaya khas yang lebih mengacu pada beragam aspek budaya Indonesia yang beragam. Untuk mengedepankan potongan berkelas namun tetap bergaya edgy, koleksi Lekat setiap musim adalah bentuk kreasi mode yang mengintegrasikan tekstil tradisional ke dalam desain modern. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.