Sukses

Malam Minggu, Jokowi Habiskan Waktu Pilih-Pilih Baju Anak Bersama Menantu

Tak hanya memilih baju anak, Jokowi juga menyempatkan melayani permintaan foto bareng dari warga Medan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan waktu di sela kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan malam minggu dengan memilih baju anak bersama menantunya, Bobby Nasution. Ia mendatangi salah satu konter perlengkapan bayi dan anak di Mal Centre Point pada Sabtu malam, 16 Maret 2019.

Jokowi yang kala itu kembali mengenakan jaket edisi terbatas dari brand lokal asal Bandung, Rawtype Riot, asyik menyusuri selasar sambil melihat-lihat baju yang cocok untuk Sedah Mirah. Ia juga sempat meyimak penjelasan dari pramuniaga yang bertugas saat itu.

Setelah beberapa lama, Jokowi dan Bobby akhirnya memilih dua pasang pakaian buat Sedah. Ada yang berwarna abu-abu, dan satu lagi berwarna biru, terlihat dari pakaian yang dipegang pramuniaga di sampingnya seperti diunggah dalam akun Instagram @sekretariat.kabinet.

Tak hanya memilih baju, Jokowi juga menemui masyarakat sekitar malam itu. Ia melayani permintaan foto dari orang-orang yang menyemut. Sementara di sekelilingnya, Paspampres tampak kerepotan mengatur warga.

Sebelum acara malam mingguan bersama menantunya, Jokowi lebih dulu hadir dalam acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumatra Utara, di Stadion Teladan, Medan. Ia mengenakan pakaian adat Melayu lengkap dengan penutup kepalanya.

Menurut Jokowi, Sumatra Utara merupakan miniaturnya Indonesia. Di dalamnya ada berbagai suku, dari Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Pakpak, Batak Simalungun, Batak Toba, Melayu, Nias, hingga etnis India dan Tionghoa.

"Agamanya pun berbeda-beda, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Meski begitu majemuk, dalam sejarahnya, tak ada perpecahan mau pun pertikaian di Sumatra karena perbedaan itu," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini