Sukses

Kota Wisata Cibubur dan 7 Tempat Rekreasi untuk Liburan Keluarga

Yang menarik perhatian dari Kota Wisata Cibubur adalah letaknya yang melingkupi 4 kota berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Cibubur adalah nama kelurahan yang terletak di ujung Jakarta Timur, tepatnya di Kecamatan Ciracas. Meski berbentuk kelurahan, Cibubur cukup elit dengan banyaknya perumahan, pertokoan, mal, rumah sakit serta objek wisata di sepanjang jalannya.

Salah satu hal yang identik dengan kelurahan ini adalah adanya Kota Wisata Cibubur yang banyak menawarkan kemudahan bagi penghuninya. Kota Wisata merupakan perumahan yang berada di kawasan elit Cibubur. Dengan adanya perumahan elit ini, Kelurahan Cibubur semakin berkembang dengan pesat.

Yang menarik perhatian dari Kota Wisata Cibubur adalah letaknya yang melingkupi 4 kota berbeda. 4 Kota tersebut meliputi Depok, Bekasi, Bogor dan Cibubur sendiri. Namun, karena sudah identik dengan wilayah Cibubur, Kota Wisata akhirnya tetap melenggang mewakili nama Cibubur.

Untuk menuju Kota Wisata Cibubur, Anda harus melewati Puri Cikeas yang merupakan tempat tinggal Presiden Republik Indonesia keenam. Maka tak heran pada jam pulang kantor, akses yang dilalui untuk menuju Kota Wisata pasti padat merayap. Selain itu, Kota Wisata juga terletak tidak jauh dari pintu keluar Tol Cibubur.

Kota Wisata Cibubur sendiri telah dibangun sejak tahun 1997 silam. Telah hadir sekian banyak cluster yang menarik perhatian warga. Perumahan mewah ini hadir dengan slogan ‘City of Millions Enchantment’ yang mengusung konsep ‘Harmony in living, learning, recreation and sporting’.

Selain perumahannya, di Kota Wisata Cibubur juga terdapat tempat rekreasi yang seru dan menarik untuk dikunjungi keluarga. Lokasi yang sangat strategis menjadi nilai tambah dari keluharan yang terletak di Ciracas ini. Berikut adalah 7 tempat rekreasi di Kota Wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Cibubur Garden Diary

Cibubur Garden Diary adalah salah satu tempat rekreasi yang berada di Komplek Peternakan DKI Blok C No 1, RT 001/002, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Rekreasi ini bertujuan untuk menyediakan objek wisata edukasi bagi anak-anak. Cibugary terkenal dengan peternakan sapi perah dan kambing, yang menawarkan suasana perkebunan hijau.

Di sini, Anda bisa mengajak keluarga khususnya anak-anak untuk mengetahui cara memerah susu sapi yang benar. Segala hal tentang beternak sapi akan Anda ketahui jika berkunjung ke sini. Pendirinya, Rachmat Baghory terinspirasi untuk menjadikan peternakan sapinya sebagai agrowisata yang edukatif untuk banyak orang.

3 dari 8 halaman

2. Fantasy Island Cibubur

Meski terletak di wilayah kota, banyak terdapat tempat rekreasi salah satunya adalah Fantasy Island Cibubur. Seperti namanya, tempat rekreasi ini menawarkan spot wisata unik dan menjadi favorit keluarga karena terdapat Taman Jurassic Park.

Selain itu, ada pula fasilitas Bumper Car, ATV, Flying House dan banyak permainan lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat berkunjung ke Fantasy Island Cibubur yang terletak di Kompleks Perumahan Kota Wisata Cibubur.

4 dari 8 halaman

3. Taman Bunga Wiladatika

Selanjutnya, Kota Wisata Cibubur juga menyediakan Taman Bunga Wiladatika yang terkenal akan pemandangan aneka bunga yang indah dan sedap dipandang. Bahkan, terdapat kolam renang yang bisa dinikmati pengunjungnya.

Untuk masuk ke Taman Bunga Wiladatika, Anda perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu. Taman Bunga Wiladatika terletak di Jalan Jambore No 1, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

5 dari 8 halaman

4. Kampoeng Maen Cibubur

Selain Taman Bunga Wiladatika, ada juga Kampoeng Maen Cibubur yang menawarkan arena bermain dan belajar untuk anak-anak Anda. Karena terletak di Pondok Ranggon, Cipayung, udara di Kampoeng Maen Cibubur sangat sejuk dan asri. Anda pasti akan betah berlibur di objek wisata ini.

6 dari 8 halaman

5. Kampung China

Dengan slogan ‘City of Millions Enchantment’, Kota Wisata bahkan menawarkan sebuah tempat rekreasi bernuansa Negeri Tirai Bambu yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke sini. Kampung China berada di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor.

Berbeda dengan Taman Bungan Wiladatika yang mewajibkan membeli tiket, Anda bisa keluar masuk Kampung China tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

7 dari 8 halaman

6. Kampung Jepang

Tak hanya Kampung China, Anda bisa menemukan Kampung Jepang di Kota Wisata. Anda akan merasakan atmosfer Negeri Bunga Sakura saat berkunjung ke sini. Pasalnya, bangunan-bangunan yang ada didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan di Jepang.

Dengan keunikan tersebut, Anda bisa berswafoto dengan keluarga lengkap dengan background ala negara Jepang yang indah. Anda juga bisa membawa pulang berbagai aksesoris khas Jepang yang dijual dengan harga terjangkau. Kampung Jepang berada di Jl Boulevard Kota Wisata Cibubur.

8 dari 8 halaman

7. Cibubur Junction

Yang tidak boleh dilewatkan dari Kota Wisata adalah Cibubur Conjunction yang menawarkan Anda berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dibagikan ke sanak saudara maupun orang terdekat.

Cibubur Junction adalah wisata belanja berupa mal yang dibuka sejak tahun 2015. Cibubur Junction termasuk dalam salah satu pusat wisata belanja terlengkap di Jakarta Timur. Selain wisata belanja, Anda juga bisa berwisata kuliner, lho. Wisata belanja dan kuliner ini berlokasi di Jalan Jambore, No 1, Cibubur, Ciracas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini