Sukses

Demo Mahasiswa di Kawasan Istana Kepresidenan

6 Manfaat Luar Biasa Avokad Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Avokad, atau lebih fasih disebut alpukat, seringkali dikonsumsi sebagai jus. Buah dengan kulit tipis dan biji besar ini terbilang jadi favorit masyarakat Indonesia.

Mengandung nutrisi yang baik, manfaat avokad masih belum banyak diketahui orang-orang. Bagi pecinta avokad, Anda harus tahu manfaatnya bila dikonsumsi setiap hari. Berikut manfaatnya bila dikonsumsi setiap hari seperti dilansir dari laman foodprevent, Kamis 7 Maret 2019.

1. Menurunkan kolesterol

Manfaat avokad yang pertama adalah bisa menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Tak hanya itu, buah ini juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.

2. Tekanan darah

Ternyata avokad dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini dikarenakan adanya zat potasium yang terdapat di dalamnya.

3. Mengontrol gula darah

Manfaat avokad yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula. Kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya membantu mengatasi resistensi insulin sehingga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Mencegah peradangan

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, avokad juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mengurangi peradangan. Manfaat buah ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh. 

5. Menurunkan berat badan

Anda jangan berpikir bahwa makan lebih banyak lemak dapat menambah berat badan karena ternyata alpukat sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Alasannya karena kandungan lemak dan seratnya sekitar 14 g per buah, membantu Anda merasa kenyang dan puas setelah makan. Oleh karena itu, Anda tidak terlalu terganggu oleh hasrat ingin makan sepanjang hari.

6. Menyehatkan kulit dan rambut

Anda harus tahu, satu avokad menyediakan lebih dari 20 persendari jumlah vitamin E. Ini cocok buat anda yang ingin kulit dan rambut yang sehat. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan