Sukses

Ayunan Maut dan Meja Melayang di Ranggon Hills Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Berfoto di kawasan perbukitan yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Tak perlu datang ke daerah Lembang untuk menemukan spot foto Instagrammable, Ranggon Hills yang terletak di Bogor, bisa menjadi pilihan untuk mempercantik koleksi foto di Instagram Anda.

Banyaknya pengunjung di tempat ini tak lepas dari spot-spot fotonya yang membuat penasaran. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang, perahu, hingga sarang burung yang keren. Hal yang juga menarik dan bikin tak ingin pulang adalah meja piknik melayang.

Ranggon Hills merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Gunung Salak Endah, Bogor. Ranggon Hills sendiri merupakan sebuah kawasan wisata selfie yang unik dengan menampilkan panorama alam yang indah.

Lokasi Ranggon Hills mampu membuat pengunjung menikmati sensasi berfoto dengan alam dan juga kesejukan udara sekitarnya. Sejak diresmikan pada Juli 2017, tempat ini kian banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi Ranggon Hills  sangat dekat dengan Curug Pangeran yang lebih dulu terkenal.  Untuk mencapai ke Ranggon Hills, dari kota Bogor langsung saja menuju Kawasan Gunung Salak Endah yakni melewati ruas  Jalan Tenjolaya, Cibatok, atau Cikampak.

Dari tiga rute itu, lebih baik melewati Cikampak karena rutenya lebih dekat. Dari pertigaan Segog, lalu belok kiri hingga menjumpai pertigaan lalu belok kiri.  Tinggal mengikuti jalan tersebut kamu akan sampai di Gunung Salak Endah.

Ranggon Hills merupakan destinasi wisata yang terbilang baru yang tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain. Pemandangan pohon hijau serta perkampungan yang bisa dilihat secara menyeluruh dari ketinggian menjadi daya tarik sendiri. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut.

Sebelum menuju ke Ranggon Hills pengunjung harus membayar tiket masuk ke Gunung Salak dengan harga tiket 15 ribu per orang. Setalah tiba di Ranggon Hills pengunjung akan diberi tiket parkir, untuk sepeda motor Rp 5 ribu.

Tiket masuk ke Ranggon Hills adalah 10 ribu per orang. Cukup murah atau bisa dibilang standar tiket wisata alam. Namun perjalanan untuk sampai keatas tidaklah mudah. Pengunjung harus melewati medan yang cukup menantang, tanjakan, bebatuan, ditambah jalanan yang licin, membuat pengunjung harus berhati-hati melangkah. Setelah sampai di atas, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata.

Di sana banyak terdapat spot foto kekinian, seperti sepeda gantung, balon udara, karpet Aladin, perahu rotan, lesehan pohon, sarang Burung, dan spot berbentuk Love yang membuat para wisatawan ingin berfoto di sana. Untuk  menikmati wahana sepeda gantung, pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu, sedangkan wahana balon udara Rp 5 ribu, dan karpet Aladin Rp 10 ribu per orang. 

Di Ranggon Hills, selain menarik, banyak spot yang bagus untuk dijadikan tempat berswafoto dengan pemandangan yang menarik dan indah. Tempat ini cocok dijadikan destinasi wisata untuk Anda, keluarga, atau pasangan kekasih. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mick, Si Kelinci Usia 16 Tahun Tertua di Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Tergerus Longsor, Jalan Alternatif Bogor-Depok Terancam Putus
Artikel Selanjutnya
Diduga karena Ingkar Janji, Pasangan Kekasih di Bogor Saling Tusuk