Sukses

Ragam Celana Jeans yang Harus Diketahui agar Tidak Salah Beli

Liputan6.com, Jakarta - Tak lekang oleh waktu sepertinya merupakan istilah yang pas untuk disematkan kepada jeans. Bagaimana tidak, sejak awal ditemukannya celana jeans pada 1873, garmen ini masih banyak digemari dan dipakai oleh setiap kalangan.

Persoalannya, orang sering salah kaprah dalam membeli celana jeans. Padahal pakaian yang dijual di pasaran memiliki ragam jenis dan gaya. Ada pula celana jeans yang dibuat lebih ketat atau lebih longgar sesuai dengan minat pasar.

      

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai jenis dan ragam celana  jeans sebelum membelinya. Dilansir dari cosmopolitan.com, ada lima gaya celana jeans yang harus Anda tahu.

Skinny Jeans

Skinny jeans merupakan jenis celana jeans yang ketat dan membentuk bagian kaki Anda. Celana ini bagian yang ketat di celana ini dimulai dari pinggang hingga mata kaki. Namun, celana jeans ini justru lebih longgar di bagian pergelangan kaki sehingga kaki Anda bisa masuk dengan pas ke dalam celana ini.

Flare Jeans

Bentuknya yang lebar di bagian bawahnya membuat celana jeans ini disebut juga dengan celana lonceng. Biasanya, celana tipe ini dihiasi dengan rumbai-rumbai. Celana ini sempat populer di era 1970-an dan menjadi salah satu referensi untuk gaya bohemian.

2 dari 3 halaman

Cigarette Jeans

Ciri-ciri jeans ini, celana hanya ketat di bagian paha kemudian longgar di bagian betis. Biasanya panjang celana ini hanya mencapai dua hingga lima sentimeter di atas pergelangan kaki. Anda bisa memadukan celana ini dengan sandal bertali agar menghasilkan kesan yang stylish.

Wide Leg Jeans

Bentuk celana ini mirip dengan kulot, hanya saja terbuat dari bahan jeans. Celana ini menjadi populer beberapa tahun belakangan ini karena tidak ketat dan nyaman dipakai. Biasanya, celana ini hadir dengan bagian pinggang yang sedikit tinggi dan dilengkapi dengan ikat pinggang dari bahan yang sama.

3 dari 3 halaman

Boyfriend Jeans

Bentuknya yang fit namun tidak terlalu ketat membuat celana ini dianggap memberikan kesan nyaman ketika dipakai. Bagian bawah celananya pun kadang dijahit dengan gaya tergulung. Celana ini bisa menghasilkan kesan yang kasual namun tetap terlihat chic.

High Rise Jeans

Celana ini pernah menjadi tren di kalangan ibu-ibu di era 1980-an. Sekarang, celana jeans ini tampil dengan lebih modis dan bisa dipadukan dengan atasan seperti crop top atau sweater. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadiri Paris Fashion Week 2019, Lipstik Pilihan Bae Suzy Dipertanyakan
Artikel Selanjutnya
Menguak Harga Fantastis Busana Sederhana Kendall Jenner