Sukses

Pusat Kreativitas, Pelatihan dan Kelas Animasi Hadir di BSD City

Creative Nest membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bidang kreatif di Indonesia semakin maju. Yang terbaru, Sinarmas Land bekerjasama dengan Patrick Effendy, tokoh animasi Indonesia, meresmikan beroperasinya Creative Nest Indonesia yang berlokasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

Industri kreatif sedang didukung secara penuh oleh pemerintah Indonesia sebagai motor penggerak utama ekonomi. Creative Nest Indonesia sendiri bisa membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif di Indonesia.

[bacajuga:Baca Juga]3862802 3897951 3899126)  

Selain itu bisa juga sebagai wadah berkumpul untuk saling memudahkan kolaborasi diantara insan kreatif Indonesia. Peresmian Creative Nest Indonesia dihadiri oleh Dr. Hari Santoso Sungkari yang merupakan Deputi Bidang Infrastruktur Badan Kreatif Ekonomi Indonesia (BEKRAF).

Ada Iswan Sudaryo selaku COO Sangnila Arts Academy Pte Ltd, lalu Patrick Effendy selaku Founder & CEO Creative Nest Indonesia dan Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinarmas Land.

"Indonesia terutama kota Jakarta dan sekitarnya tidak banyak  punya tempat belajar yang berhubungan dengan industri kreatif, khususnya dalam pelatihan skill yang mendalam untuk memproduksi karya kreatif. Sekarang ada Creative Nest Indonesia yang menyediakan tempat belajar dengan fasilitas memadai serta ditunjang oleh pengajar profesional dan dengan biaya yang terjangkau," tutur Patrick Effendy.

Sedangkan Dhony Rahajoe mengatakan bahwa Sinarmas Land sangat mendukung pertumbuhan industri kreatif. Bekerjasama dengan Creative Nest Indonesia adalah satu bukti dukungan Sinarmas Land terhadap pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Kehadiran Creative Nest Indonesia ini menambah kelengkapan fasilitas bagi kaum milenial di kawasan BSD City. Acara Grand Launching Creative Nest Indonesia pada Selasa (19/2/2019), dimeriahkan dengan talk show dengan beragam tema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas Workshop

 

Ada tema Main Game Bikin Kaya dari Muhammad “Naitomea” (WAW), Eddy Lim (Liga Game), Wijaya Nugroho (Garena), Animasi Jaman Now oleh Wahyu Aditya (Hellomotion), Andi Martin, Faza Meonk, Era Musik Terbaik Indonesia Adalah Sekarang oleh Barry Maheswara, Adib Hidayat dan Irfan Aulia.

Lalu ada Film Indonesia Is Booming  oleh Anggy Umbara, Hilman Mutasi, Gading Marten, dan Youtube Sumber Nafkah oleh Joshua Suherman, Martin Anugrah & Reza Nangin (Cameo Project), Anji.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan pertunjukan musik dari sejumlah musisi seperti Bianca Dimas, Teuku Ryzki, Teddy Adhitya dan dipandu oleh duo standup comedian dari Majelis Lucu Indonesia, Muslim dan Coki.

Creative Nest Indonesia rencananya akan menyiapkan kelas animasi, virtual reality, augmented reality, graphic design, game design, coding dan motion graphic.

Selain itu mereka juga menyediakan kelas, workshop dan seminar dari para pakar di bidangnya yang diadakan secara reguler. Lalu ada banyak IP (Intellectual Property) dan karya anak bangsa lain melalui Creative Nest Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.