Sukses

Bongkar Isi Lemari, Zaskia Sungkar Ajari Cara Rapikan Baju hingga Pamer Tas Favorit

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Zaskia Sungkar, dressing room adalah tempat paling favoritnya di apartemen. Dipandu sang adik, Kia, biasa dipanggil, membongkar isi lemarinya yang memenuhi satu ruangan besar lewat tayangan di Youtube Chanel The Sungkar's Family.

Dalam tayangan yang diunggah pada 31 Januari 2019, Zaskia memilih warna putih untuk mewarnai lemari enam pintu yang memenuhi dinding ruangan. Terdapat pula beberapa laci dan rak kaca untuk menaruh koleksi tasnya di tempat terpisah. Di tengah ruangan, ia menaruh lemari display terbuat dari kaca yang diduga untuk menyimpan koleksi aksesori dan perhiasan. 

Dipandu sang adik, Shireen Sungkar, Kia menjelaskan bahwa pakaiannya sengaja ditata menurut warna. Pada lemari tengah misalnya, ia menggantung sederet busana berwarna putih. Sementara di lemari sebelahnya, ia menyatukan sejumlah blus bernuansa hitam. Hal itu agar ia mudah mencari pakaian yang dibutuhkan.

"Aku tuh tipikal orang yang pengennya disusun dengan rapi. Aku tuh paling enggak suka nyari barang, item-item aku itu susah. Jadi, tips buat teman-teman yang ingin lemarinya rapi, bisa dikelompokkan sesuai warna," kata Kia.

Ia juga mengelompokkan mantel pada satu deret gantungan yang bisa ditarik ke bawah. Begitu pula dengan luaran (outer) yang diletakkan pada lemari di sampingnya. Sementara, koleksi bawahan yang didominasi rok dideretkan dalam lemari berbeda. 

Kepada sang adik, ia mengungkapkan perubahan preferensi warna yang terjadi belakangan. Sebelumnya, Zaskia dikenal dengan rancangan yang didominasi warna hitam putih. Namun sekarang, ia menambahkan warna-warna bumi, seperti coklat, beige, mustard, hingga hijau army dengan sentuhan pastel dalam deretan koleksi busananya.

"Biar kita terlihat lebih ceria gitu," ujar Kia.

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tas Koleksi Terbatas

Tak ketinggalan dari isi lemari Zaskia Sungkar adalah jilbab. Kia sengaja membeli gantungan khusus berbentuk bulat yang ternyata berfungsi menggantung khimar dan jilbab instan agar tak kusut. Sementara, jilbab segi empat dilipat dan ditata berdasarkan motif dan non-motif.

 

Yang tak kalah menarik perhatian adalah deretan tas yang mencapai belasan buah di lemari kaca. Menurut Kia, koleksi itu hanya setengah dari yang dimilikinya. Hal itu karena sebagian besar sudah dijualnya.

"Katanya kalau sudah 40 hari barang di kita dan tidak terpakai, itu sudah dihisab," celotehnya.

Sementara itu, ia tetap menyimpan tas favoritnya yang bermerek Channel. Menurut Kia, tas tersebut dibelinya sendiri saat mengikuti fashion week di Dubai dan merupakan koleksi terbatas. Berdasarkan penelusuran di laman channel.com, tas yang mirip dengan yang dimiliki Kia itu dibanderol mulai Rp 60 jutaan. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

 

Momen Hening untuk Karl Lagerfeld di London Fashion Week

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Lantunkan Ayat Alquran, Raffi Ahmad Dibimbing Sahabat
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Waspadai Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter di Perairan Krui Lampung