Sukses

5 Jenis Keju Lezat di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Sering menyantapnya, tahukah Anda mengenai macam-macam keju lezat yang ada di dunia? Simak ulasannya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam makanan dengan olahan keju selalu menarik untuk dicoba dan siap menggoyang lidah pecinta kuliner. Namun tahukah Anda, keju memiliki beragam jenis di dunia dengan keunikan tersendiri?

Macam-macam keju tersebut hadir dengan karakteristik, tekstur, hingga rasa yang berbeda. Biasanya, keju disajikan sebagai bagian dari hidangan dengan cara diparut atau dilelehkan tergantung jenis makanan yang dibuat.

Lantas, apa saja jenis-jenis keju lezat di dunia? Simak rangkuman selengkapnya seperti dirangkum oleh Cashbac di bawah ini.

1. Brie

Keju jenis Brie dikenal dengan tekstur yang lembut. Keju yang terbuat dari susu sapi yang tidak memiliki lemak ini hadir dengan warna pucat dengan lapisan terluar berwarna putih karena jamur yang mengelilinginya.

Dari soal rasa, keju Brie memang cukup hambar, tetapi inilah yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari keju ini. Tertarik untuk mencoba?

2. Fondue

Keu yang berasal dari Swiss ini dimakan dengan cara yang sangat menyenangkan. Anda hanya perlu menghangatkan Fondue dan mencelupkan berbagai potongan roti kering ke dalamnya.

Tahukah Anda, keju Fondue di Swiss biasa dimakan ketika musim salju datang untuk menghangatkan badan. Sedangkan di Indonesia, Fondue cocok sebagai teman saat musim hujan melanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mozzarella

Keju jenis ini tentunya sudah sangat populer di seluruh dunia. Mozzarella memiliki tekstur yang mudah meleleh dan menjadi favorit banyak orang karena dapat disajikan hampir di berbagai makanan seperti roti, pasta, hingga ayam geprek.

4. American Cheddar

American Cheddar juga salah satu keju yang sangat populer. Keju ini kerap digunakan untuk menambah rasa di burger yang memiliki banyak peminat. Tidak sedikit restiran yang menghadirkan menu double hingga triple cheese.

5. Gouda

Keju jenis Gouda hadir dengan bentuk bundar dan memiliki rasa yang unik karena tidak terasa terlalu berat di mulut. Biasanya, keju ini digunakan sebagai bahan dasar kue kering.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.