Sukses

Hati-Hati, Perawatan Wajah ala Korea Ternyata Punya Efek Samping

Liputan6.com, Jakarta - Walau agak merepotkan lantaran terdiri dari 10 langkah, perawatan wajah ala Korea tetap saja digemari perempuan-perempuan Indonesia. Dengan tiga tahap utama, yakni membersihkan, melembabkan, dan melindungi, beauty routine ini ternyata memiliki efek samping.

Dilansir dari hellosehat.com, Jumat, 18 Januari 2019, efek ini dapat muncul dengan cara berbeda pada tiap orang. Dampak yang terlihat bisa dikategorikan sesuai jenis kulit masing-masing.

Misal, jika memiliki kulit wajah berminyak, 10 langkah perawatan wajah ala Korea bisa memperparah kandungan minyak. Pasalnya, jika tekstur kulit wajah sudah berminyak, Anda sebenarnya cukup menggunakan moisturizer untuk melembapkan kulit tanpa perlu produk lain.

Sebaliknya, saat memiliki kulit kering dan melakukan eksfoliasi berlebih, penggunaan toner bisa membuat permukaannya semakin kering. Hal ini terjadi karena toner bersifat astringent dan bisa mengeringkan kulit.

Belum lagi jika menggunakan produk yang tidak cocok atau kandungannya terlalu keras. Bukan tidak mungkin iritasi atau jerawat bisa muncul. Terlebih, mengaplikasikan 10 langkah perawatan wajah ala Korea tandanya ada banyak produk berbahan kimia menumpuk di kulit wajah.

Karenanya, sebelum melakukan beauty routine, termasuk perawatan wajah ala Korea, ada baiknya Anda lebih dulu konsultasi ke dokter spesialis kulit. Hal ini harus lebih digarisbawahi oleh Anda yang memang memiliki masalah kulit. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Momen Hening untuk Karl Lagerfeld di London Fashion Week

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Salah Tulis Nama Jurnalis Muslim Amerika, Vogue Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Mengapa Meghan Markle dan Kate Middleton Sering Bawa Tas Pakai Tangan Kiri?