Sukses

Mona Ratuliu Kenang Robby Tumewu Lewat Rancangan Busana Pengantinnya

Jejak karya Robby Tumewu di kisah asmara Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian desainer sekaligus aktor Robby Tumewu, Senin, 14 Januari 2019, tentu meninggalkan luka tersendiri bagi tak sedikit pihak. Kenangan akan sang mendiang pun hadir lewat beragam memori, di mana bagi Mona Ratuliu adalah tentang busana pengantin.

Bagaimana tidak, di hari pernikahan dengan Indra Brasco di tahun 2002 lalu, mereka memakai busana pengantin rancangan lelaki yang memulai karier sebagai desainer di tahun 80-an tersebut. Hal ini diungkap Mona di unggahan di akun Instagram-nya, Senin, 14 Januari 2019.

"Mengenang mas Robby Tumewu yang mendesain baju pernikahan kami lebih indah dari yang kami harapkan. Kenangan bersama mas Robby yang tak terlupakan, ketika mas Robby nawarin kita untuk bikinin baju pas tahu kita ber-2 mau menikah hanya lewat ngobrol-ngobrol santai waktu papasan di konser om Iwan fals bertahun-tahun lalu," tulisnya di keterangan foto.

Menegaskan apa yang diungkap, Mona menunjukkan tampilan busana pengantin rancangan Robby dalam potret lain. Kala itu, Mona memakai atasan mirip kemben berwarna putih dengan rok batik yang lebar di bagian bawah.

Detail lace berwarna putih kian mempercantik busana terkesan sederhana, namun tetap elegan tersebut. Senada dengan penampilan Mona, sang suami memakai setelan putih dilengkapi kain batik yang dililitkan di pinggang.

"Tuh, indah kan baju desain mas Robby Tumewu. Iya, seindah hatinya," tulis Mona Ratuliu di unggahan tersebut.

Pada momen itu, ia pun mengucap selamat jalan pada mendiang Robby Tumewu. "Terima kasih sudah menjadi bagian dari cerita indah kami berdua," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.