Sukses

Alasan Ole Gunnar Solskjaer Dijuluki Si Pembunuh Bermuka Bayi

Ole Gunnar Solskjaer dijuluki sebagai si pembunuh bermuka bayi. Apa maksudnya?

Liputan6.com, Jakarta – Usai memecat Mourinho, pihak Manchester United langsung menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United. Solskjaer mendapat julukan The Baby Faced Assassin (si pembunuh bermuka bayi).

Julukan tersebut diberikan karena ketenangan dan kedinginannya di depan gawang hingga menaklukkan lawannya. Selain itu, wajah Solksjaer yang mirip bayi tak bersalah.

Lelaki kelahiran 26 Februari 1973 itu kini menjadi sorotan dunia, termasuk di negaranya sendiri Norwegia. Usai ditunjuk sebagai pelatih sementara MU.

Di luar julukan tersebut yang terkesan seram. Solksjaer memiliki kepribadian yang patut ditiru.

Solksjaer dikenal sebagai sosok yang tak pernah mengeluh saat ditempatkan sebagai pemain cadangan saat di MU. Selain itu, ia juga memiliki solidaritas yang tinggi terhadap kawan-kawannya.

Solskjaer tinggal bersama istri, Silje Lyngvaer, dan tiga anaknya di kota kelahirannya di Kristiansund di Norwegia. Sebagai suami, ia sangat menikmati kehidupannya bersama keluarga di rumahnya yang terletak di pinggir laut.

Namun, ia suka menghabiskan malam sebelum pertandingan di kamar hotel. Di tengah hiruk-pikuk dunia sepakbola, Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk tinggal di tempat yang tenang, sambil mendengar suara gelombang air laut. Akankah ia akan lakukan hal sama saat tinggal di Inggris?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.