Sukses

Berapa Biaya yang Ditanggung Sopir Ojol Usai Menang Mini Cooper Rp 12 Ribu dari Bukalapak?

Usai keluar sebagai penyerbu terpilih, ini rincian biaya yang harus ditanggung Dedi Heryadi, seorang sopir ojek online, setelah memenangkan Mini Cooper dari Bukalapak seharga Rp 12 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pengemudi ojek online, Dedi Heryadi, mendadak viral setelah keluar sebagai penyerbu terpilih dari program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar e-dagang Bukalapak bertajuk Serbu Seru. Tak tanggung-tanggung, Dedi berhak membawa pulang mobil mewah Mini Cooper seharga Rp 12 ribu.

"Serbu Seru adalah salah satu fitur di Bukalapak dengan peminat yang sangat banyak dengan barang-barang mewah seharga cuma Rp 12 ribu. Kita berikan waktu untuk membeli, pukul 23.00 WIB sistem mengundi secara acak untuk penyerbu terpilih," kata Achmad Zaky, founder dan CEO Bukalapak di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Pada kesempatan ini pula, Bukalapak menyerahkan barang hasil serbuan kepada para penyerbu terpilih, termasuk Dedi Heryadi. Selain mengucapkan terima kasih, Dedi juga mengungkapkan rasa salutnya kepada Bukalapak.

"Saya salut dan apresiasi banget sama Bukalapak dengan program ini semua orang bisa diuntungkan. Salut buat Bukalapak," ucap Dedi Heryadi.

Di sisi lain, ada beberapa hal yang harus ditanggung Dedi sebagai penyerbu terpilih yang mendapatkan mobil mewah Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Sebut saja biaya, pajak, serta surat-surat yang harus diurus.

"Pajak ditanggung oleh penyerbu terpilih. Besaran pajaknya tergantung dari barang serbuan yang didapat oleh penyerbu terpilih untuk mobil Mini Cooper sekitar 30 persen, semua surat akan diurus langsung oleh penyerbu terpilih. Namun, Bukalapak akan membantu sebisa mungkin," jelas Miftachur Rochman, Public Relations Bukalapak.

Miftach menambahkan bahwa kini mobil Mini Cooper belum dapat langsung dibawa pulang oleh Dedi. Hal ini terkait dengan beberapa proses yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Saat ini kami masih diskusi dengan Pak Dedi. Semua keputusan ada di tangan Pak Dedi," ucap Miftach soal hadiah Mini Cooper yang didapat Dedi Heryadi dari Bukalapak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.