Sukses

Gandeng Tenun Baron, Biyan Hadirkan Koleksi Bernuansa Glamor dengan Sentuhan Budaya Jawa

Terinspirasi dari siluet busana Jawa, Biyan gandeng Tenun Baron hadirkan koleksi limited edition bertajuk "Java".

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pakaian perempuan dan lelaki dihadirkan desainer Biyan Wanaatmadja lewat koleksi limited edition bertajuk "Java". Deretan busana dengan dominasi garis merah ini dikatakan terinspirasi dari siluat busana Jawa.

Mulai dari kebaya kartini, kebaya longgar, bolero, midi dress, tube top, loose blouse, hingga beskap modifikasi modern, lengkap dengan padanan kain, selendang dan selop, semua hadir dalam koleksi ini.

Keseluruhan koleksi kian menawan dengan kolaborasi apik bersama Tenun Baron karya sahabat lama Biyan, Baron Manansang. Ya, motif batik khas goresan tangan Baron meninggalkan ciri tertentu pada busana-busana tersebut.

Didominasi material bahan seperti velvet, lace, hingga tule, kesan mewah yang jadi ciri khas rancangan Biyan tetap terasa. Beragam aksen bordir bunga, permainan lace attachment dan payet beralur rumit selalu sukses menyulap tampilan busana jadi kian istimewa di mata.

Warna-warna hangat dan anggun seperti maroon, abu-abu, royal blue, biru indigo, cokelat, off white, hingga hitam memperkuat kesan elegan. Tak lupa, statement jewellery yang terdiri dari anting, kalung, gelang, dan aksesori rambut yang membuat tampilan kian maksimal.

Peragaan busana kian meriah dengan hadirnya Marsha Timothy, Reza Rahadian, dan Titi Rajo Bintang yang tampil memukau membawakan karya Biyan dan Tenun Baron. Paduan kebaya panjang modern dan beskap Jawa modifikasi yang mereka kenakan bisa jadi inspirasi dan pilihan tepat untuk menghadiri acara formal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.