Sukses

Hindari Curhat di Media Sosial Saat Bertengkar dengan Pasangan

Anda sedang bertengkar dengan pasangan? Lebih baik hindari curhat di media sosial, mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Jalinan asmara pasti akan menghadapi masa-masa pahit manisnya hubungan. Perbedaan pendapat dan persepsi terkadang menciptakan pertengkaran yang tidak dapat terhindarkan. Jikalau sudah gundah, emosi pun begitu meluap-luap.

Saat ini, pesatnya perkembangan teknologi ternyata berpengaruh pada pemakaian media sosial yang sangat luar biasa. Hal ini pula yang mendorong untuk mencurahkan perasaan di media sosial setelah bertengkar dengan pasangan.

Sebaiknya, Anda menghindari curhat di dunia maya karena akan mengakibatkan hubunganmu dan pasangan semakin rapuh. Mengumbar masalah terutama tentang cinta saat ini sangat banyak terjadi.

Masalah yang ada sebaiknya disimpan saja dan alangkah lebih baik membicarakan dengan pasangan, apa jalan tengah dari pertengkaran dan penyelesaiannya. Mencurahkan perasaan di media sosial dapat berakibat diri Anda menjadi bahan pergunjungan orang lain.

Curhat di media sosial tentunya tidak akan menyelesaikan masalah, justru bakal membuat kekesalan yang tiada berujung. Hal tersebut juga akan merenggangkan hubungan Anda dan pasangan. Masalah yang hanya diketahui antara Anda berdua kini jadi konsumsi publik.

Di sisi lain, setiap orang memang memiliki hak untuk mengunggah apapun di media sosial pribadi. Namun, ada baiknya Anda lebih bijaksana dalam menggunakannya agar Anda dan teman-teman Anda dapat nyaman berinteraksi satu sama lain. (Ivana Okta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.