Sukses

Yuk, Ikutan Vote Vlog PNS Inspiratif 2018

Korps Pegawai Negeri (Korpri) akan merayakan HUT ke-47. Kementerian Pariwisata ikut memeriahkan perhelatan ini lewat beberapa kegiatan. Salah satunya lomba Vlog PNS Inspiratif 2018.

Liputan6.com, Jakarta Korps Pegawai Negeri (Korpri) akan merayakan HUT ke-47. Kementerian Pariwisata ikut memeriahkan perhelatan ini lewat beberapa kegiatan. Salah satunya lomba Vlog PNS Inspiratif 2018.

Menurut Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara, lomba ini merupakan sinergi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Dari berbagai vlog yang masuk, terpilihlah 20 vlog terbaik yang saat ini kita lombakan. Vlog ini akan mendampingi 52 PNS inspiratif yang terpilih masuk sebagai kandidat dari seluruh Indonesia," ujar Ukus, Jumat (9/11).

Dijelaskannya, lomba ini bertujuan untuk mengekspose PNS yang mempunyai dedikasi tinggi supaya bisa jadi role model bagi PNS lain. Sekaligus, menunjukkan kinerja PNS kepada masyarakat.

"Ini merupakan sebuah upaya memperkenalkan para aparatur negara yang berdedikasi tinggi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai sebuah penghargaan bagi mereka," tuturnya.

Ukus menambahkan, ke-52 nama PNS itu diperoleh dari nominasi yang dilaksanakan pada 30 September 2018. Dimana lebih dari 4.000 PNS yang telah dinominasikan sebelumnya. Rencananya, pemenang diumumkan pada 17 Oktober 2018.

"Begitu juga dengan lomba vlognya. Kita umumkan disaat yang sama," imbuhnya.

Lantas, bagaimana cara mengetahui siapa saja daftar PNS yang terpilih serta vlog dan cara mem-vote mereka?

Pertama, buka situs genpi.co/vote/pns melalui gawai atau komputer. Kemudian, isilah data diri pada halaman dan kolom yang tersedia, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Setelah itu klik "Start Vote".Selanjutnya, muncul tampilan sebanyak 52 nama PNS yang menjadi nominasi PNS Inspiratif 2018.

Arahkan kursor ke salah satu nama PNS Inspiratif, ada dua kolom yakni "vote" dan "info". Kolom "vote" digunakan untuk memilih nama PNS yang nantinya akan terpilih sebagai PNS Inspiratif.

Sementara kolom "info" digunakan untuk mengetahui informasi profil, jabatan, dan kinerja orang tersebut.

"Untuk vlog silahkan kunjungi http://www.genpi.co/vote/vlog. Ada hadiah berupa tabungan. Bukan saja untuk PNS inspiratif serta vlog terbaik tetapi juga hadia untuk para voters yang telah memilih dan men-share hasil pilihannya. Jadi jangan lupa vote, siapa tau anda keluar sebagai voter terbaik," ujar Ukus.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi program tersebut. Program ini memacu para PNS untuk menjadi aparatur yang baik. Karena Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini dihadapkan pada tantangan yang berat. Di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat. Sedangkan di sisi lain harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0.

"Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional dan melayani. Salah satunya denga memberikan penghargaan atas dedikasi mereka seperti vote ini. Semoga vote ini bisa menjadi pemacu untuk menuju Indonesia yang lebih baik," ungkap Menpar Arief Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.