Sukses

Tasya Farasya, Meski Gaptek Sukses Jadi Beauty Vlogger

Meski mengaku gaptek, Tasya Farasya justru sukses jadi Beauty Vlogger.

Liputan6.com, Jakarta – Nama Tasya Farasya sudah dikenal luas sebagai selebgram dan beauty vlogger.Terkenal dengan nama Tasya dan kerap dipanggil dengan nama demikian, ternyata itu bukan nama aslinya. Perempuan kelahiran 25 Mei 1992 ini punya nama asli Lulu Farassiya (Teisa). Dari nama dalam kurung inilah kemudian ia dipanggil dengan Tasya, sedangkan Farassiya diubah menjadi Farasya.

Walaupun nama aslinya Lulu, namun keluarga dan sahabat-sahabatnya lebih sering memanggilnya dengan nama Tasya. Nama itulah yang sekarang tenar di seluruh Indonesia, bukan Lulu seperti yang diberikan oleh kedua orangtuanya. Uniknya lagi, meski sekarang dikenal sebagai Beauty Vlogger, Tasya Farasya mengaku awalnya gaptek.

Seperti dilansir dari merdeka.com, saat namanya ngetop di Instagram, cukup banyak yang meminta Tasya agar ia membuat vlog di YouTube. Namun wanita berdarah Arab ini kerap menolak karena menganggap dirinya gaptek, tidak tahu bagaimana cara membuat video, editing dan lain sebagainya.

Namun lama kelamaan, Tasya akhirnya nekat membuat vlog. Itu berawal dari siaran langsungnya di Instagram, yang kemudian banyak orang memintanya membuat vlog, dan Tasya Farasya pun mendadak punya ide bikin akun, lalu membuat video.

Dari situ, jadilah vlog yang sekarang sudah memiliki lebih dari 350 ribu subscribers tersebut. Tasya rupanya tidaklah segaptek yang ia pikirkan. Dengan cepat ia belajar dan video-videonya pun ditonton oleh ratusan ribu orang. Namanya pun makin dikenal di Indonesia sebagai beauty vlogger yang bertalenta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Dokter Gigi

Kecintaan Tasya Farasya pada makeup membawanya ke perjalanan yang menyenangkan. Seiring dengan ketenaran akun Instagram dan Vlognya di Youtube, berbagai tawaran menarik pun datang kepadanya. Bahkan ada tawaran perjalanan ke New York untuk menghadiri acara New York Fashion Week dan bertemu dengan model Adriana Lima secara langsung yang disponsori oleh produk makeup ternama.

Menariknya lagi, Tasya adalah sarjana Kedokteran Gigi dari sebuah universitas swasta di Jakarta. Saat ini ia masih menyelesaikan ko-as yang menjadi syarat untuk menyandang gelar dokter gigi. Lalu apakah ia akan praktek sebagai dokter gigi nantinya? Sepertinya tidak. Tasya lebih ingin menjadi MUA seperti kecintaannya pada dunia makeup.

Istri dari Ahmad Assegaf ini berencana akan meninggalkan gelarnya sebagai dokter gigi jika kalau suatu hari nanti sudah menjadi 'beauty guru'. Keinginan itu rasanya sudah mulai terwujud karena nama Tasya Farasya sudah dikenal luas sebagai selebgram dan beauty vlogger yang sedang diidolakan banyak perempuan di Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.