Sukses

3 Tokoh Dunia yang Pernah Menginap di Kamar President Suite

Tak sedikit tokoh dunia yang pernah menginap di kamar tipe president suite. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran diva pop dunia Mariah Carey disambut antusias publik di Indonesia. Mariah menjadi pembicaraan hangat di Tanah Air setelah menggelar konser di lapangan Lumbini, Candi Borobudur pada 6 November 2018 lalu.

Hal yang menjadi perbincangan Mariah adalah soal penginapannya di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Presiden Amerika ke-44 Barack Obama juga sempat menginap di hotel tersebut.

Di sana Obama memilih tipe kamar president suite, kamar yang paling mahal di antara kamar-kamar hotel lainnya. Kamar ini dibanderol dengan harga Rp 25,5 juta per malamnya.

Selain Mariah Carey, terdapat sejumlah tokoh yang pernah menginap di kamar hotel tipe president suite, tapi di hotel berbeda. Mereka di antaranya Raja Salman dan Kim Jong-un. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Salman

Kehadiran Raja Salman dan sejumlah anggota keluarganya juga sempat ramai menjadi perbincangan saat melakukan kunjungan ke Indonesia. Ia menginap di Hotel Raffles di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat itu Raja Arab Saudi itu juga menginap di kamar president suite di hotel bintang 5 tersebut. Kamar president suite seluas 390 meter persegi ini berada di lantai 25, lantai paling tinggi di Hotel Raffles. Fasilitasnya ada living room, dinning room, pantry khusus buat butler, kamar tidur utama, kamar mandi, ruangan untuk gym dan spa.

3 dari 3 halaman

Kim Jong-un

Sementara itu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un juga menginap di kamar tipe president suite di Hotel St. Regis saat berkunjung ke Singapura pada 10 Juni 2018 lalu.

Ditulis Liputan6.com, pada 12 Juni 2018, kamar hotel mewah yang menjadi tempat menginap Kim Jong-un dilengkapi lampu gantung kristal yang dibuat khusus oleh seniman Marc Chagall. Tak hanya itu, ruangan suite juga dilengkapi piano dan balkon pribadi, dan lain-lain. Harga menginap untuk semalam sebesar USD 7000-9000 atau sekitar Rp 97-125 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.