Sukses

10 Destinasi Liburan Favorit Milenial Tahun 2018 Versi Scoot

Ternyata, berikut ini 10 destinasi favorit para milenial di tahun 2018 versi maskapai penerbangan

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, Scoot membagikan 10 destinasi yang menjadi favorit para milenial Indonesia tahun 2018. Generasi milenial mendominasi sekitar 40 persen penumpang Scoot.

Lantas, apa saja ke-10 destinasi wisata favorit milenial Indonesia versi Scoot tersebut? Mulai dari Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Maldives, Jeddah, Ho Chi Minh, serta Phuket.

Ada pun daftar ini disusun menurut pemesanan tiket paling banyak oleh penumpang milenial Tanah Air mulai Januari hingga Oktober 2018. Deretan kota di Asia mendominasi dan Bangkok jadi destinasi liburan paling favorit milenial.

Ho Chi Minh pun masuk dalam daftar karena dikenal dengan biaya terjangkau, panorama alam yang indah, serta wisata kuliner. Berdasarkan data Scoot, sekitar 85 persen traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi, cukup dengan kuota bagasi kabin 10 kg.

Data lain mengungkap bahwa selama 10 bulan terakhir, sekitar lebih dari 50 persen milenial Indonesia telah traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari. Ini menunjukkan milenial lebih menyukai traveling singkat namun sering.

Maka dari itu, Scoot menyelenggarakan promosi mulai 7-11 November 2018 untuk memesan beberapa tiket penerbangan sekaligus di muka. Hal ini supaya mereka dapat menanti liburan selanjutnya setiap hari selama setahun atau holiyear. Promosi meliputi diskon rute dari Jakarta, Palembang, Surabaya, Denpasar, dan Pekanbaru ke berbagai destinasi via Singapura mulai harga Rp 289 ribu.

"Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami. Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen," jelas Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Kamis, 8 November 2018.

Selain itu, Scoot juga menawarkan fasilitas digital dalam penerbangan yang memakan armada Boeing 787 Dreamliner. Mulai dari seperti stopkontak saluran listrik di kursi, konektivitas Wi-Fi, layanan hiburan streaming, dan microchip data.

Scoot juga hadir dengan berbagai aktivitas Scootitude dalam penerbangan sekitar sebulan sekali untuk memberi pengalaman lebih kepada penumpang. Mulai dari penampilan akapela, atraksi lampu neon, pesta dansa, dan lainnya, artinya liburan dimulai bahkan sebelum pesawat mendarat.

Anda dapat merencanakan holiyear bersama Scoot ke 40 destinasi via Singapura dengan harga promo menarik. Kunjungi FlyScoot.com dan masukkan kode promo IWILLFLY untuk mendapatkan diskon hingga 25 persen pada rute tertentu. Kini, Scoot melayani 57 penerbangan pulang pergi per minggu dari dan ke Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.