Sukses

Mengintip Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat

Ingin rambut lebih sehat? Anda wajib mengintip khasiat minyak zaitun berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Minyak zaitun memiliki sederet manfaat termasuk untuk merawat rambut. Minyak zaitun sendiri dapat digunakan sebagai masker hingga dijadikan kondisioner yang membuat rambut lebih halus.

Dilansir dari stylecaster.com pada Kamis, 8 November 2018, adanya penumpukan protein cenderung menyebabkan rambut rapuh. Namun jangan khawatir, minyak zaitun bisa jadi solusi untuk permasalahan tersebut.

Minyak zaitun mengandung khasiat baik terutama untuk rambut yang benar-benar memerlukan kelembaban. Ada pun minyak zaitun memiliki kandung yang lebih berat dari minyak kelapa.

Maka dari itu, minyak zaitun sangat baik digunakan untuk rambut keriting, rambut yang diwarnai, serta rambut rusak. Sementara, semua jenis rambut cenderung memiliki poros berpori yang tidak mampu menahan kelembaban alami, rambut rontok, juga rapuh.

Minyak zaitun kaya dengan asam lemak dan omega 3 dan vitamin E. Kandungan tersebut mampu menyeimbangkan kemampuan rambut menahan kelembaban. Sedangkan vitamin E dapat membantu melawan radikal bebas, polusi, dan paparan sinar matahari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Memakai Minyak Zaitun

Ada pun manfaat minyak zaitun mampu bertahan sampai rambut dicuci memakai sampo. Lalu apakah sampo minyak zaitun memiliki kandungan yang sama? Tingkat kandungan minyak zaitun pada produk perawatan rambut sangat rendah.

Jika ingin hasil yang maksimal, gunakan minyak zaitun alami dengan langkah-langkah pembuatan berikut ini:

1. Panaskan secangkir minyak zaitun yang telah dicampur dengan air hangat ke dalam microwave, kemudian taruh ke dalam sebuah botol. 

2. Bagi rambut menjadi tiga bagian sebelum mengaplikasikan minyak zaitun, pijatkan dari akar ke ujung.

3. Bungkus kepala selama 30 menit, keramas, lalu keringkan rambut seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.