Sukses

4 Olahan Durian yang Aman Dibawa Masuk Pesawat

Berikut ini empat olahan durian yang bisa dibawa ke dalam pesawat karena sudah tak bau menyengat lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Durian dengan cita rasa dan berbau khas, membuat banyak orang tertarik dan tergoda untuk memakannya. Para penyukanya tentu saja akan menyebutnya enak. Bahkan, durian diaebut raja buah.

Namun, ada juga yang menyebutnya sebagai buah paling bau di dunia. Mereka tak suka bahkan menyebutnya tak enak.

Karena aromanya yang menyengat pula, buah ini sering dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. Itu karena durian dianggap dapat menganggu kenyamanan penumpang lainnya dan juga awak pesawat. 

Seiring waktu, banyak orang berkreasi dengan durian agar lebih ramah untuk dibawa dalam penerbangan. Cara memakannya pun jadi lebih mudah.

Berikut macam-macam olahan durian yang dapat Anda bawa masuk ke dalam pesawat, yang dirangkum Liputan6.com, Rabu, 7 November 2018, karena tak mengganggu kenyamanan awak pesawat.

1. Pancake Durian

Pancake durian ini dikenalkan pertama kali di Kota Medan. Terbuat dari kulit semacam crepes, daging durian juga dibuat seperti vla yang kemudian dibungkus rapi dengan kulit yang sudah dibuat.

2. Kue Sus Durian

Sus vla durian memang bisa dibilang jarang ada yang membuatnya, mengingat buah seperti ini juga bersifat musiman dan harganya yang juga tergolong mahal.

Secara tampilan, roti ini juga tidak jauh berbeda seperti kue sus pada umumnya. Hanya isinya saja yang sedikit berbeda.

Olahan pertama, Anda hanya perlu buat durian menjadi vla yang lembut. Kemudian, masukkan vla durian ke dalam adonan yang sudah dicetak bulat. 

3. Klapertart Durian

Klapertart durian ini merupakan salah satu kue khas Manado, berbahan dasar terigu, susu, kelapa, telur dan mentega. Klapertart biasanya menjadi hidangan penutup yang sempurna. Akan terasa lebih gurih nan lezat, saat dicampur bersama buah durian yang manis. 

4. Risoles Durian

Kali ini, Anda bisa membuat risoles dengan isi durian. Kudapan ini unik karena biasanya risoles hanya berisi sayuran, daging, atau mayones.

Perpaduan kulit yang gurih, bisa Anda rasakan bersama durian manis yang membuatnya semakin unik. Apalagi, kalau Anda nikmati saat masih panas.

(Mariany)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.