Sukses

6 Hal yang Paling Dikenang dari Titi Qadarsih

Banyak hal yang dikenang dari sosok Titi Qadarsih semasa hidupnya. Mulai dari studio hingga topi yang dipakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Indra Qadarsih. Melalui akun Instagram pribadinya, putra artis multitalenta, Titi Qadarsih, mengabarkan jika ibundanya itu telah meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dlm perjalanan pulang ke rmh beliau di cinangka. Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yg blm ditunaikan mhn kbri kami. Tksh. Indra dan kel," tulis Indra, Senin (22/10/2018).

Titi Qadarsih lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur, 22 Desember 1945. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai peragawati, penari, penyanyi, dan bintang film.  Film terakhir Titi berjudul Main Dukun pada 2014. Berikut enam hal yang diingat dari sosok Titi Qadarsih.

TQ Studio

Dari banyak bidang yang dikuasai, nama Titi Qadarsih paling dikenal sebagai peragawati dan model serta senam. Ia memiliki 30 cabang sekolah tari dan senam di Indonesia yang bernama TQ Studio, yang merupakan sinkatan dari namanya.

Melatih Anak Didik

Semasa hidupnya, Titi Qadarsih terbilang sosok yang energik. Usia tak membatasinya untuk berkarya dan mengasuh anak didiknya di studionya.

Dalam salah satu unggahan, Titi terlihat sedang melatih beberapa anak-anak. Seperti diunggah akun @vivi_abuniani. "Waktunya latihan with bunda TQ," tulis akun tersebut pada 8 Oktober 2017 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Modis

Selain tetap aktif, semasa hidupnya Titi sosok artis yang modis. Ia mengikuti perkembangan mode terbaru.

Soal penampilan, ia tak kalah dibanding artis lain seusianya. Dalam beberap unggahan, ia terlihat mengenakan celana biru ketat, baju hitam, anting, serta topi.

3 dari 3 halaman

Ikat Kepala

Dalam latihan, Titi Qadarsih terlihat mengenakan ikat kepala (headband) hijau. Tak hanya Titi, anak-anak didiknya pun tampak sangat antusias mendapat pelajaran dari perempuan yang membintangi sejumlah film layar lebar ini. Dalam berbagai kesempatan, ia juga terlihat memakai ikat kepala.

Topi

Selain ikat kepala, Titi Qadarsih juga akrab dengan topi. Dalam beberapa kesempatan, ia terlihat memakai topi.

Kacamata

Tak hanya topi, kacamata juga jadi aksesoris yang sangat lekat dengan Titi. Biasanya, kacamata jadi aksesoris pelengkap saat ia memakai topi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.