Sukses

Resmi Dibuka, Jakarta Fashion Week 2019 Hadirkan Sinergi Bergengsi

Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka dan akan menyuguhkan sinergi bergengsi selama 7 hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, akhirnya gelaran mode akbar Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka pada Sabtu. (20/10/2018). Ketua Umum Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana membuka gelaran tahunan yang ditunggu para pecinta fashion.

Jakarta Fashion Week 2019 adalah perhelatan kesebelas yang secara konsisten menyuguhkan tren fashion di Tanah Air. Pekan mode ini akan dilaksanakan mulai 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.

Ada lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2019. Kolaborasi menjadi sesuatu unik yang diusung pada Jakarta Fashion Week kali ini.

Kolaborasi membentuk pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini menjadi lebih kokoh. Jakarta Fashion Week 2019 menjadi bagian dari ID Creative Week, bersama ldeaFest dan Brightspot. Kolaborasi tersebut, membentuk sinergi paling bergengsi untuk industri kreatif Indonesia.

"Jakarta Fashion Week kembali hadir tahun ini. Dengan banyak desainer dan pelaku industri kreatif, hingga pecinta fashion yang ikut serta. Juga ada kolaborasi dengan ID Creative Week, sehingga dalam sepekan akan ada banyak kegiatan kreatif yang dapat disaksikan," kata Svida Alisjahbana.

Ada pun kolaborasi lainnya di Jakarta Fashion Week 2019 yaitu dengan kembali menggaet negara-negara sahabat, mengeksplorasi karya-karya anak bangsa dan warisan kreatif negeri bersama Australia, lnggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Berbeda di Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019

Ada nuansa berbeda dan unik dalam pembukaan Jakarta Fashion Week 2019. Jika sebelumnya ditandai dengan perhelatan formal, namun kali ini para model nampak menari bersama dengan energik.

Momen tersebut sekaligus menunjukkan perkembangan industri kreatif Tanah Air yang tidak monoton. Selain itu, para model juga telah mengenakan busana rancangan desainer Indonesia terlihat beraksi dan jadi sorotan penonton.

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019 ditutup dengan parade deretan desainer multitalenta Indonesia yang akan memamerkan karyanya. Terlihat desain busana penuh warna, didominasi warna nude dan monokrom.

Cutting asimetris dengan statement yang bold terlihat saling melengkapi memberikan inspirasi pada tren busana di Tanah Air, satu tahun ke depan. Potongan lebar atau over size juga terlihat mendominasi. "Jakarta Fashion Week resmi dibuka. Selamat menikmati JFW, enjoy the week!" tutup Svida Alisjahbana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.