Sukses

Titik Instagramable Pasar Cihapit versi Sandiaga Uno, Foto Yuk!

Di selasar Pasar Cihapit, Sandiaga Uno berfoto dengan pose melompat di sela-sela kampanyenya di Kota Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Cihapit yang terletak di Kota Bandung, tetap eksis hingga saat ini. Pasar yang telah ada sebelum kemerdekaan itu dikunjungi Sandiaga Uno pada Rabu (17/10/2018). Dalam akun Instagramnya, Sandi berpose melompat tinggi di gang pasar yang berwarna-warni.

"Di belakang Pasar Cihapit saya menemukan tempat yang instagramable. Pelukisnya para pedagang pasar dan warga di sekitar sini. Ada yang pernah foto di tempat ini?" tulis Sandiaga Uno, Rabu (17/10/2018).

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan kunjungannya ke Pasar Cihapit lantaran penasaran setelah melihat foto-foto pasar tersebut di Instagram. Selain itu, ia juga sempat sempat mendapat cerita soal Pasar Cihapit dari Ridwan Kamil, saat masih menjadi Wali Kota Bandung.

Jika pasar tradisional identik dengan kotor, bau, dan kumur hingga jarang diminati pengunjung, lain halnya dengan Pasar Cihapit. Dilansir dari laman menlhk.go.id, Pasar Cihapit kini diseolah disulap menjadi pasar modern yang bersih, nyaman, serta humanis.

Selain itu, Pasar Cihapit penuh dengan hiasan pernak-pernik yang menjadikannya tempat tersebut terlihat cantik dan memesona. Para pengunjung tak hanya berniat untuk belanja, melainkan ikut larut ke dalam kerumunan masyarakat sambil mengikuti acara yang ada di pasar.

Misalnya, Selasa dijadikan sebagai Selasih (hari bersih-bersih), Rabu ada Nyunda, yaitu pedagang memakai seragam kebaya, ada alunan merdu musik Sunda. Sementara pada Jumat, para pedagang memakai batik dan disertai dengan program edukasi bagi anak-anak pedagang Pasar Cihapit.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.