Sukses

Deretan Gaya Sri Mulyani, Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik

Sering tampil di acara formal, bukan berarti Menteri Keuangan Sri Mulyani tak bisa bergaya kekinian. Anda bisa sontek gayanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik bagian timur tahun 2018 versi majalah Global Markets. Penghargaan ini diberikan di tengah Pertemuan Tahunan IMF-WBG Bali 2018, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Majalah Global Markets menilai, Sri Mulyani dianggap bisa mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi yang lebih menantang saat kembali menjabat Menkeu untuk kedua kali, di mana kebijakannya dinilai kredibel dan efektif.

Saat menerima penghargaan tersebut, sang Menkeu terlihat mengenakan outer batik merah dengan inner top bahan satin berwarna senada. Sementara, batik dengan warna abu-abu gelap dan terang terlihat di hampir seluruh bagian busananya.

Bila dilihat-lihat, sebagai seorang menteri yang notabene sering menghadiri acara formal, batik memang hampir selalu jadi pilihan busana Sri Mulyani. Namun, ada juga beberapa waktu saat perempuan 56 tahun ini memilih busana lain.

Ya, di beberapa foto yang diunggah di Instagram-nya, Menkeu Sri Mulyani pernah kedapatan mengadopsi gaya busana dengan kesan lebih chic. Dari sekian banyak, berikut beberapa yang bisa Anda intip.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Busana Chic Sri Mulyani

Masih di event yang sama, yakni IMF-WBG Annual Meetings 2018, Sri Mulyani tampak bergaya chic dengan atasan berwarna putih dan rok abu-abu berpotongan cukup lebar. Pemilihan warna ini membuat kesan formal tetap tampak walau mengadopsi gaya chic dalam berbusana.

Penampilannya pun dilengkapi sepatu pantofel berhak tak terlalu tinggi berwarna hitam, senada dengan jam tangan yang dikenakan di tangan kirinya. Rambut sang Menkeu, seperti biasa, dibiarkan tergerai dengan potongan bob.

3 dari 3 halaman

Sri Mulyani Bergaya Lebih Santai

Dalam sebuah kesempatan saat menyambangi Museum Macan, Jakarta, Sri Mulyani tampak mengenakan busana lebih santai, tapi tetap elegan. Perempuan kelahiran Bandar Lampung ini mengenakan kimono top dengan motif stripes putih.

Potongan busana ini bisa dikatakan lebih santai dan kekinian, mengingat gaya formal yang hampir selalu diperlihatkan sang Menkeu. Dengan sentuhan bawahan hitam, penampilannya tetap terlihat chic, gaya busana yang hampir selalu diadopsi Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.