Sukses

Resep Es Mambo Alpukat, Supaya Camilan Anda Tak Itu-Itu Saja

Resep es mambo alpukat, Buat camilan yang nggak itu-itu saja, yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca panas yang belakangan melanda mungkin membuat Anda memutar otak guna menemukan solusi untuk mendinginkan tubuh. Minum es mungkin jadi salah satu cara yang dipilih tak sedikit orang.

Kalau Anda memikirkan hal yang sama, maka tak ada salahnya mempertimbangkan untuk membuat es mambo alpukat. Ya, camilan satu ini membuat es yang dikonsumsi tak memiliki rasa itu-itu saja.

Dengan resep yang cukup mudah dan bahan-bahan gampang didapatkan, bukan mustahil lho resep ini ditiru, bahkan oleh Anda tak terlalu mahir. Dikutip dari Instagram @fridajoincoffee, Sabtu, 13 Oktober 2018, berikut resep es mambo alpukat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es mambo alpukat:

400 gram alpukat

500 mililiter susu UHT

120 gram gula pasir

1/2 sdt garam

20 gram maizena

50 mililiter air

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campurkan susu UHT, gula pasir dan garam, aduk rata. Sambil direbus, campuran harus terus diaduk dengan api kecil hingga berbuih.

Langkah 2

Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 50 mililiter air. Aduk rata hingga mengental. Kemudian matikan api dan biarkan uapnya hilang.

Langkah 3

Masukkan daging alpukat yang sebagian sudah dihancurkan dengan garpu, sebagian lagi diblender halus. Aduk rata dengan campuran susu.

Langkah 4

Cetak dengan cetakan es lolly.

Langkah

Masukkan ke dalam freezer hingga beku. Es mambo alpukat siap disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.