Sukses

Quirky, Gaya Hijab Anak Muda Bandung yang Asyik

Fashion influencer, Bella Attamimi menilai gaya berhijab anak Jakarta lebih chic dibandingkan anak Bandung yang lebih quirky.

Liputan6.com, Bandung - Pemakaian hijab belakangan ini tak terhenti pada fungsi untuk menutup aurat, tetapi berkembang menjadi bagian tren fesyen. Salah satu fashion influencer, Bella Attamimi, membuktikan dengan memakai hijab, bisa tetap fashionable.

Saat menghadiri sharing session di acara perjalanan Instagrammable Business di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 11 Oktober 2018, Bella menilai setiap wilayah di Indonesia sebenarnya memiliki ciri khas berbusana. Khusus untuk Bandung, gaya fesyen hijab cenderung lebih quirky. 

"Kalau aku lihat, di Bandung itu memang lain sama Jakarta (tren hijab). Kalau di sana (Jakarta), kayak lebih chic. Kalau Bandung lebih quirky," tuturnya.

Gaya itu, kata Bella, terlihat dari permainan warna yang lebih berani dan potongan busana tak biasa. "Ada cutting-an macam-macam. Misal roknya miring gimana gitu, kan," ucapnya.

Ia melanjutkan, tren hijab fashion bisa diterima dengan lebih baik karena keberadaan media sosial, khususnya Instagram. Banyaknya gambar perempuan hijab yang tersebar membuat lebih banyak orang terpapar.

"Orang jadi sering lihat dan lama-lama bisa menyontoh," katanya.

Jadi, jika Anda ingin sedikit bermain dengan warna saat memadu-padankan busana dan hijab, hal ini tentu sah-sah saja dilakukan. Temukan gaya tersendiri dengan mencoba tren hijab fashion di Bandung pun bisa dipertimbangkan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.