Sukses

Japan Airlines Terbang dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, tapi...

Japan Airlines dikabarkan mulai pindah ke Terminal 3 Bandadara Soekarno Hatta pada 26 Oktober 2018. Namun, ada ralat soal jadwal pemindahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Japan Airlines (JAL) memindahkan layanan operasi ke Terminal 3 dari Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta mulai Jumat sore, 26 Oktober 2018. Para pemegang tiket yang hendak terbang ke Jepang pada pagi hari masih dilayani dari Terminal 2.

"Penerbangan JAL 720 tetap dari Terminal 2, tapi pada sore harinya, kami mulai beroperasi di Terminal 3," kata Regional Manager JAL Indonesia, Motoharu Taki menanggapi pemberitaan pemindahan layanan operasi, Kamis (11/10/2018).

JAL 720 rute Jakarta-Tokyo (Narita) dijadwalkan mulai check in pada pukul 06.46 WIB. Pemberitahuan itu sekaligus meralat pernyataan Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), M Suriawan Wakan pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Setelah 26 Oktober 2018 pagi, seluruh layanan Japan Airlines akan dipusatkan di Terminal 3. Didukung berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern, Wakan optimistis Terminal 3 akan memicu berkembangnya Japan Airlines dalam berbagai aspek.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kini dilengkapi fasilitas berkelas dunia, seperti tersedia mesin penanganan bagasi otomatis atau Baggage Handling System (BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check-in mandiri, CCTV yang terpasang di 600 titik, dan WiFi.

Konektifitas Terminal 3 juga tersedia, mulai dari shuttle bus hingga Skytrain yang siap mengantar penumpang dari satu terminal ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta.

Begitu pun hotel, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sedang membangun hotel transit yang berkapasitas 150 kamar hotel di Internasional. Yang telah hadir saat ini adalah hotel kapsul berkapasitas 120 unit sejak 10 Agustus 2018.

Selain mengungkapkan rencana pemindahan layanan operasi, Taki menyampaikan rencana kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia pada 28 Oktober 2018. Kerja sama itu berupa co-share flight.

"Dengan co-share flight, penumpang Garuda bisa menumpang terbang dengan pesawat kami dari Narita ke Amerika Serikat. Sementara, penumpang kami sekarang bisa terbang dari Narita ke Bali" ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.