Sukses

Resep Es Beng-Beng, Jajanan Kekinian Tandingan Es Kepal Milo

Tidak harus beli. Es Beng-Beng yang tengah hits bisa Anda buat sendiri, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Mudahnya tren kuliner diterima masyarakat umum membuat sejumlah sajian baru terus bermunculan dalam jangka waktu singkat. Setelah belum lama sejak es kepal milo digandrungi, sekarang muncul camilan dingin yang tak kalah menggugah selera.

Adalah es beng-beng, satu lagi inovasi kuliner yang mungkin Anda ingin coba. Kendati sudah mulai dipasarkan, jenis es satu ini bisa Anda buat dengan mengaplikasikan resep sederhana.

Sesuai namanya, beng-beng jadi bahan utama sajian ini. Ditambah sejumlah bahan lain, camilan kekinian ini bisa Anda nikmati. Yuk, langsung saja buat es beng-beng dengan resep kreasi fridajoincofee seperti dikutip dari cookpad.com, Kamis, 11 Oktober 2018.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es beng-beng:

10 bungkus beng-beng 

500 milileter susu UHT full cream atau bisa diganti dengan susu cokelat dan minuman serbuk cokelat lain

120 gram kental manis putih (3 sachet)

1 sdm maizena

3 sdm air untuk melarutkan maizena

10 stik es krim

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

1. Campurkan susu UHT dan susu kental manis dalam panci, aduk rata. Lalu, rebus dengan api kecil, sambil diaduk-aduk hingga mendidih.

2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk lagi hingga mendidih lagi dan agak mengental, matikan api. Sisihkan hingga susu cukup dingin, supaya ketika dituang, Beng-Beng tidak meleleh.

3. Potong Beng-Beng menjadi 14 kotak kecil. Masukkan kembali ke dalam bungkus Beng-Beng.

4. Tusukkan stik es krim di bagian tengahnya. Tuangkan susu hingga penuh.

5. Susun Es Krim Beng-Beng dalam wadah, supaya tetap posisi tegak dan tidak tumpah. Lalu, simpan dalam freezer, minimal 3 jam hingga beku, atau hingga semalaman. Sajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.