Sukses

Atasi Kulit Kepala Kering dengan Lemon

Lemon tidak hanya untuk mencerahkan wajah, tapi juga membantu perbaiki kulit kepala yang kering. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya orang memilih lemon untuk diaplikasikan pada wajah. Lemon dapat membantu mencerahkan serta menyegarkan kulit wajah. Namun, ternyata tidak hanya bermanfaat pada wajah, lemon bisa diaplikasikan untuk memperbaiki kulit kepala yang kering.

Asam nitrat yang dimiliki oleh lemon ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti yang dilansir dari Boldsky, lemon juga bisa dipadukan dengan Aloe Vera dalam proses mengatasi kulit kepala kering. Bagaimana lemon dapat bekerja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aloe Vera Dan Jus Lemon

Kulit kepala yang kering terjadi akibat kurangnya hidrasi yang tepat dan akumulasi sel-sel kulit mati. Biasanya ini juga disebabkan dari penggunaan bahan kimia keras pada rambut, sehingga mudah mengalami iritasi dan kemerahan pada kulit kepala.

Aloe vera memiliki sifat anti inflamasi lidah budaya yang dapat menyingkirkan segala jenis radang pada kulit. Selain itu, aloe vera atau lidah buaya dengan sifat antijamurnya membantu mencegah infeksi jamur dan ragi pada kulit di mana jika tidak segera di atasi, bisa menimbulkan ketombe bahkan sampai luka.

Bahan yang diperlukan:

1/3 cangkir gel lidah buaya

Jus setengah lemon

3 dari 3 halaman

Cara Pengaplikasiannya

Cara pengaplikasian:

1. Tambahkan gel lidah buaya segar kedalam mangkuk

2. campurkan perasan lemon dan campurkan pada gel lidah buaya

3. setelah diaduk, oleskan di bagian kulit kepala. lalu pijat perlahan

4. diamkan selama 30 menit

5. kemudian cuci dengan air normal

 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.