Sukses

Pernah Tidak Bisa Menangis Walau Sangat Sedih? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa orang yang sepertinya tidak bisa menangis dan kebanyakan dari mereka adalah kaum pria. Atau Anda sendiri pernah mengalami hal ini?

Jika iya, mungkin Anda juga bertanya-tanya mengapa orang-orang ini tampaknya tidak pernah menangis dalam kondisi apapun. Faktanya, tidak ada yang salah dengan seseorang yang tidak bisa menangis.

Ini hanya tentang keyakinan mereka tentang tangisan itu sendiri. Secara khusus, mereka telah diajarkan untuk percaya bahwa menangis adalah tanda kelemahan dan orang kuat tidak akan menangis, seperti dilansir dari yourtango.com, Senin (9/9/2018).

2 dari 3 halaman

Orang yang tidak bisa menangis memiliki masalah kerentanan

Dengan kata lain, orang yang tidak mampu atau tidak mau menangis sebenarnya memiliki masalah dengan kerentanan. Beberapa peneliti mendefinisikan kerentanan sebagai ketidakpastian, risiko, dan paparan emosional.

3 dari 3 halaman

Menangis dapat membuat Anda merasa lebih baik

Menangis mungkin tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi, namun dapat membantu melepaskan banyak tekanan dan ketegangan yang terpendam dalam tubuh dan pikiran. Setidaknya menangis dapat membuat Anda merasa lebih baik dan tenang. Apa Anda termasuk seseorang yang kesulitan atau bahkan tidak bisa menangis?

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Fakta Mengerikan Boneka Annabelle di Dunia Nyata
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Unik Soal Uang, Tepi Bergerigi hingga Jadi Penyebab Perceraian