Sukses

Menjelajah Markas Rahasia Hot Toys di Hong Kong

Tak hanya brand fashion, Mong Kok juga merupakan surga bagi para kolektor action figure.

Liputan6.com, Hong Kong Bagi sebagian besar wisatawan, Hong Kong adalah surga belanja. Di Mong Kok misalnya. Kawasan distrik di barat Semenanjung Kowloon ini menawarkan berbagai produk dari brand ternama seperti Adidas, Armani Exchange, juga gerai kecantikan seperti Nature Republic.

Tak hanya brand fashion, Mong Kok juga merupakan surga bagi para kolektor action figure. Di kawasan super sibuk ini, terdapat Secret Base atau markas rahasia milik Hot Toys. Tempat ini memamerkan beragam koleksi karakter Marvel, Terminator, Star Wars, dan banyak lagi.

Untuk mencapainya, pengunjung harus memasuki kawasan Sino Center, Mong Kok. Sebelum naik lift menuju lantai 20, tempat Secret Base ini berada, pengunjung harus berhadapan dengan petugas keamanan. Mereka akan bertanya apa tujuan mengunjungi markas rahasia Hot Toys.

Di tengah negosiasi dengan pihak keamanan, beruntung Liputan6.com dan sejumlah awak media lainnya bertemu Janice Chow, Assistant Marketing Communication Hot Toys. Ia kemudian dengan senang hati mengantar kami menuju Secret Base.

Saat menginjakkan kaki di lantai 20, suasana terasa sama saja seperti lantai pertokoan pada umumnya, tak berbeda sama sekali. Satu-satunya yang jadi penanda hanyalah plakat alumunium bertuliskan "Secret Base" di dinding depan.

Namun tunggu dulu. Setelah memasuki pintu lapis pertama, pengunjung akan diserang perasaan takjub. Pengunjung akan disambut dengan kemewahan pintu geser bercahaya biru dengan desain menyerupai film-film live action.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marvel Paling Dicari

Dihiasi alunan musik tema Avengers: Infinity War, pengunjung langsung dimanjakan dengan ratusan action figure berkualitas tinggi. Benda-benda tersebut dipajang rapi dalam lemari kaca yang mengelilingi seluruh area minimalis markas rahasia Hot Toys.

Bila memiliki ketertarikan tinggi dan uang yang cukup, sayangnya koleksi ini tak dapat langsung dibeli. Pengunjung harus memesannya secara online melalui website resmi. Dari pantauan Liputan6.com, seri action figure dari Marvel-lah yang paling diminati karena sebagian besar sudah berstatus sold out.

3 dari 3 halaman

Wajib Dikunjungi

Hot Toys adalah rumah produksi di Hong Kong untuk merancang, mengembangkan, dan membuat barang dagang koleksi yang sangat rinci ke pasar dunia. Didirikan pada tahun 2000, perusahaan ini awalnya fokus memproduksi action figure khusus militer Amerika Serikat.

Tak lama kemudian, perusahaan beralih ke produksi figur high-end berdasarkan properti media, terutama di bawah merek Movie Masterpiece Series. Hingga kini, sedikitnya ada ratusan action figure dari 80 produksi film live action yang dipamerkan di Hot Toys.

Secara keseluruhan, Secret Base Hot Toys adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para kolektor action figure di dunia. Jika sudah berada di tempat ini, bisa dijamin, anda tidak akan rela meninggalkannya meski hanya untuk ke toilet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.