Sukses

Menurut Ahli, Ini 7 Rahasia Orang yang Selalu Sukses dalam Karier

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin sukses dalam karier? Semua orang tentu mendambakan kesuksesan terlebih dalam hal apapun. Namun kebanyakan orang hanya membicarakan dan memimpikan tanpa melakukan tindakan apapun. Sukses tanpa tindakan hanyalah hadiah, karena kesuksesan dibangun dari proses panjang, bukan keberuntungan.

Banyak jurus yang dipakai orang cerdas untuk mendapatkan kesuksesan. Menurut John C Maxwell dalam bukunya Success One Day At A Time, yang dikutip Rabu (22/8/2018), setidaknya terdapat 7 fakta di balik  orang yang sukses dalam karier.

Buat komitmen

Orang sukses selalu membuat komitmen untuk tumbuh setiap hari. Namun satu dari kekeliruan yang orang buat adalah memiliki fokus yang salah. Jika Anda membuat sasaran yang tepat untuk terus bertumbuh tiap hari, maka tak lama kemudian Anda akan mulai melihat hasil positif dalam kehidupan Anda.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Hargai Proses

Peristiwa tertentu memang baik untuk diambil sebagai sumber pengambil keputusan, namun proses perubahan dan pertumbuhan memiliki nilai yang kekal. Jika Anda ingin naik ke tingkat karier yang lebih tinggi, bertekadlah untuk terus memperbaiki mengeluarkan potensi diri Anda.

 

3 dari 7 halaman

Jangan Tunggu Inspirasi

Pebasket kondang Jerry West pernah berkata, “Anda tidak dapat melakukan banyak hal di hidup Anda, jika Anda hanya bekerja di hari-hari yang Anda anggap baik.” Banyak orang menjadi besar karena mereka memotivasi diri mereka dan memberikan yang terbaik dari hidup mereka, tanpa menghiraukan apa yang mereka rasakan. Untuk menjadi sukses, maka berjuanglah.

 

4 dari 7 halaman

Mengorbankan Kesenangan Demi Kesempatan

Ada pepatah mengatakan, “bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.” Dalam hidup ini, Anda harus membayar untuk segala hal. Bedanya hanyalah Anda harus membayar di muka atau di belakang. Jika Anda membayar sekarang, Anda akan mendapatkan imbalan yang lebih besar di kemudian hari. Imbalan tersebut tentu akan terasa lebih manis dari hadiah apapun.

 

5 dari 7 halaman

Bermimpi Besar

Tak ada batasan dalam bermpimpi, maka bermimpilah yang besar. Saat seseorang mengejar impiannya, mereka akan jauh melampaui keterbatasannya. Potensi yang ada dalam diri manusia tidaklah terbatas, dan masih banyak yang bisa atau bahkan belum dijelajahi. Namun saat Anda memikirkan keterbatasan, saat itu pula Anda sedang menciptakan keterbatasan itu sendiri.

 

6 dari 7 halaman

Urutkan Prioritas Anda

Satu kesamaan yang dimiliki orang sukses dalam karier adalah mereka mempunyai kemampuan mengatur waktu. Henry Kaiser, pendiri perusahaan sukses pernah berkata, “Setiap menit yang diinvestasikan dalam perencanaan akan menghemat dua menit waktu pelaksanaan.” Anda tentu tidak ingin kehilangan waktu, karena waktu tidak dapat kembali lagi.

 

7 dari 7 halaman

Berkorban untuk Memperoleh Peningkatan

Tidak ada sesuatu yang berharga yang diperoleh tanpa pengorbanan. Hidup dipenuhi dengan kejadian-kejadian kritis ketika Anda akan mendapat kesempatan untuk menukar milik Anda yang berharga dengan yang lainnya. Tetap buka mata Anda dengan segala kejadian, dan pastikan Anda tetap berada dalam track naik bukan turun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.