Sukses

Airport Security Commite Sepakat Tingkatkan Keamanan Bandara

Bandara El Tari untuk kedua kalinya melakukan rapat koordinasi Airport Security Komite bersama stakeholder Bandara

Liputan6.com, Jakarta Sistem Keamanan Bandara semakin hari harus semakin baik, dilihat dari semakin banyak dan semakin gencarnya kegiatan dan ancaman dari terorisme. Bandara El Tari untuk kedua kalinya melakukan rapat koordinasi Airport Security Komite bersama stakeholder Bandara.

“Dilihat dari presentasi kenaikan penumpang untuk Angkasa Pura sendiri Bandara El Tari menempati urutan ke 4 untuk pertumbuhan penumpang, ini artinya kita harus lebih meingkatkan keamanan dari segala sisi, baik penumpang, barang maupun cargo,” ujar Barata Singgih Riwahono General Manager Bandara El Tari selaku Ketua Airport Security Comitee.

Turut hadir dalam kegiatan ini Made Sumandra Kadis Ops Lanud El Tari menyampaikan terimakasih Bandara El Tari terus melakukan perubahan dan peningkatan keamanan Bandara dimana membantu TNI AU El Tari guna mengantisipasi ancaman di Bandara El Tari

“Kami berterima kasih kepada Bapak General Manager dan Ketua Otoritas Bandara Wilayah IV serta seluruh anggota security commite Bandara El Tari telah senantiasa menjaga dan meningkatkan keamanan Bandara El Tari, secara tidak langsung telah membantu TNI AU menjaga keamanan,” ujar Made Sumandra.

Acara diisi dengan Paparan dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV yang diwakili oleh Ade Yuliana selaku Kepala Seksi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Otban Wilayah IV terkait berbagai ancaman dan teror yang terjadi di Bandara dan di Indonesia

Selanjutnya Paparan oleh Wakil Ketua Airport Security Commite terkait prosedur keamanan dan keselamatan Penerbangan dan Bandara kepada seluruh Anggota Airport Security Commitee yang adalah para stakeholder Bandara yakni Lanud El Tari, BINDA NTT, BNN NTTAirlines, Groundhandling, Anak Perusahaan dan Para Pengelola Cargo.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini