Sukses

Liburan Seru Bersama Keluarga dengan Budget Hemat. Gimana Caranya?

Liputan6.com, Jakarta Pada Agustus ini ada dua tanggal merah, yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 pada 17 Agustus dan Hari Raya Idul Adha 1439 H pada 22 Agustus. Momen ini pun bisa dimanfaatkan untuk menikmati liburan bersama keluarga. Terlebih lagi, salah satu dari tanggal merah ini jatuh pada hari Jumat.

Walaupun kedua tanggal merah tersebut jatuh pada tengah bulan saat gaji sudah mulai menipis, jangan dulu berkecil hati. Banyak kok cara yang bisa Anda lakukan untuk pergi liburan dengan budget hemat. Misalnya, mengejar promo tiket pesawat murah dan hotel murah.

Lebih lengkapnya, yuk simak tips dan trik liburan hemat bersama keluarga berikut ini!

1. Pilih destinasi yang terjangkau

Apabila tak ingin mengeluarkan banyak uang, sebaiknya pilih tempat tujuan yang letaknya tak terlalu jauh dari kota asal. Selain itu, cari destinasi liburan yang memiliki banyak tempat wisata dengan harga terjangkau.

Beberapa kota di Indonesia yang dapat Anda pilih antara lain Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Di sana, banyak tempat wisata dan destinasi kuliner yang sangat pas dengan kantong. Sementara itu, kalau ingin ke luar negeri, Anda bisa ke Malaysia, Thailand, atau China. Tak hanya dapat menjadi tempat liburan edukatif, negara-negara itu juga memiliki tempat belanja murah meriah.

2. Pilih penginapan yang dekat dengan obyek wisata

Penghematan juga bisa dilakukan dalam hal transportasi di tempat liburan. Sebisa mungkin cari penginapan yang dekat dengan obyek wisata tujuan Anda, sehingga tak perlu menyewa mobil atau naik transportasi umum terlalu banyak.

Selain itu, jauh-jauh hari sebelum berangkat cari promo hotel murah di agen perjalanan. Apabila Anda pergi dengan anak kecil, pilih kamar yang agak besar dengan tempat tidur double, sehingga bisa menampung Anda sekeluarga. Namun, bila anak Anda sudah besar, Anda bisa memilih penginapan yang menawarkan kamar lebih murah atau menyewa extra bed.

3. Bawa bekal

Anda bisa membawa makanan kering atau instan sebagai bekal dari rumah. Dengan begitu, Anda dapat menghemat anggaran untuk makan. Sebelum jalan-jalan ke tempat wisata, makan dulu bekal untuk sarapan. Cara lain untuk menghemat budget makan, beli paket makanan di mini mart. Biasanya, di sana banyak paket makanan dengan harga terjangkau tapi porsinya cukup banyak dan harganya cukup murah.

4. Beli tiket pesawat sejak jauh hari

Maskapai penerbangan biasanya menjual tiket dengan harga lebih murah untuk periode pergi yang masih lama. Karena itu, sebaiknya beli tiket pesawat sejak jauh-jauh hari.

Namun, apabila rencana liburan Anda waktunya sudah dekat, Anda bisa mencoba cari promo tiket pesawat murah di agen tiket online. Contohnya, tiket.com yang sedang mengadakan promo ke7utan Ekstra tiket.com.

Dalam rangka merayakan ulang tahun tiket.com yang ke-tujuh, agen tiket online ini memberikan banyak diskon lewat promo ke7utan ekstra. Tak tanggung-tanggung, promo diskonnya mencapai 1,7 juta, lho! Diskon promo ini berlaku untuk tiket pesawat, hotel, tiket kereta, dan sewa mobil.

Belum punya aplikasi tiket.com? Instal gratis aplikasinya sekarang di Google Play Store dan App Store

Asyik banget, kan? Yuk, nikmati kemeriahan hari raya kemerdekaan atau Idul Adha di daerah lain!

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Setelah Jakarta dan Yogyakarta, Tiket.com Buka Kantor Baru di Bali
Artikel Selanjutnya
Gandeng Citilink, Tiket.com Siap Hiasi Langit Indonesia