Sukses

Lakukan 5 Hal Ini di Tahun Pertama Bekerja Jika Ingin Sukses

Lakukan upaya-upaya berikut jika ingin sukses di dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta Tahun-tahun pertama bekerja seringkali dianggap sebagai salah satu fase terberat. Keharusan untuk segera sukses menyesuaikan diri dengan lingkungan dan ritme di tempat kerja membuat sebagian besar orang kewalahan dalam mengatasinya. Padahal, target untuk dapat survive serta sukses berkarier di tempat tersebut sudah menunggu untuk segera dijemput. Melansir dari thisisinsider.com Rabu (15/8/2018), berikut ini adalah lima hal yang dapat Anda lakukan apabila berkeinginan untuk segera sukses.

1. Tampilkan versi terbaik Anda ketika bertemu dengan rekan kerja

Di dalam dunia kerja, penting untuk menunjukkan versi terbaik dari diri Anda. Berikan senyum, keelokan etika, dan hormati semua orang yang Anda jumpai. Dengan begitu, secara tidak sadar Anda telah menginvestasikan rasa simpati ke dalam diri orang lain dan melatih pengalaman yang lebih baik dalam membangun sebuah hubungan.

2. Pergi ke semua undangan yang diberikan

Entah undangan pesta pernikahan rekan kantor, pesta perayaan kelulusan anak mereka ataupun sekedar undangan nongkrong adalah cara terbaik bagi Anda dalam menjalin hubungan yang lebih akrab. Namun perlu digarisbawahi, pastikan undangan-undangan tersebut tidak membuat Anda menjadi lalai dan terlambat dalam menyelesaikan pekerjaan. Selalu manajemen waktu Anda sebaik mungkin.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang lebih awal dapat mengantarkan pada kesuksesan

3. Datang lebih awal

Kebiasaan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda apabila bersedia melakukannya. Anda akan dilihat sebagai orang yang memiliki integritas diri yang tinggi, menghargai waktu dan totalitas dalam mengerjakan tugas. Datang lebih awal dapat menjadikan Anda selangkah di depan, meningat di Indonesia sendiri masih langka orang yang menerapkannya.

4. Sedia setiap saat

Hal yang wajar apabila atasan meminta Anda untuk mengerjakan suatu tugas. Pastikan untuk menerima semua permintaan tersebut, selagi masih masuk akal dan berkaitan dengan tugas Anda. Hal ini mengindikasikan bahwa Anda adalah orang yang dapat diandalkan dan tidak pilih-pilih pekerjaan.

5. Terbuka terhadap semua hal baru

Menjadi orang yang open minded dapat membantu Anda menjadi orang yang lebih baik. Pola pikir Anda akan berkembang dan mencegah fanatisme terhadap hal yang itu-itu saja.

Semua upaya-upaya tersebut tetap membutuhkan proses untuk dapat menuai hasilnya. Pastikan untuk menerapkannya dan berproses menjadi lebih baik dalam bekerja. (Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.