Sukses

Devon Cafe, Invasi Coffeeshop Australia Berikutnya di Jakarta

Cabang pertama Devon Cafe ini berlokasi di Senayan City.

Jakarta Australia terkenal dengan beragam pilihan cafe, coffee shop dan restorang dengan segudang menu minuman kopi hingga kuliner yang seru. Salah satunya adalah Devon Cafe. Di kota asalnya, Sydney, Devon Cafe punya tiga cabang yang semuanya sangatlah populer. Termasuk di komunitas warga Indonesia di Sydney.

Kini Devon Cafe membuka cabagnya di Jakarta. Ini cukup membuktikan, bahwa memang coffee culture di Australia memiliki tempat di Indonesia. Apalagi jika kita melihat sekeliling, ratusan coffee shop muncul seperti jamur di musim hujan. Tak hanya di Jakarta.

Devon Cafe Jakarta sendiri mulai beroperasi April 2018 dan menjadi alternatif tujuan coffee dan brunch, makan malam keluarga dengan nuansa kasual juga intim, atau sekedar business meeting di siang hari.

Cafe ini 'hanya' mengakomodir 70 tempat duduk, yang tentu memang tidak banyak tapi justru menjaga keintiman yang biasanya hilang dari coffeeshop modern. Berlokasi di lower ground Senayan City, Devon Cafe menawarkan interior yang ramah di Instagram, paduan palet putih, hijau, dan pink, dengan aksen kayu yang cukup low profile.

 

 

Soal menu, deretan favorit bergaya fusion dari Devon Cafe di Sydney ikut dihadirkan. Tentu dengan sentuhan Indonesia. Devon Cafe Jakarta ditangani langsung oleh head chef Richard Frederika (lulusan Le Cordon Bleu Sydney) yang sudah cukup menghabiskan waktu sebagai sous chef di Devon Cafe Sydney. Menu sarapan seperti Sakuma, Ogre Happy Meal, Omurice, atau truffle bakmie dapat menjadi menu sarapan yang benar-benar mengenyangkan.

 

Dan kopi tentu menjadi fokus utama lainnya dari sebuah brunch culture yang khas Australia. Devon Cafe menyediakan house blend kreasi barista senior Rahmat Prayogi. Beberapa bulan diperlukan untuk menciptakan sederet menu kopi yang sesuai dengan pecinta kopi di tanah air. Selain Unique Blend White Coffee, Devon on The Rocks, dan Barangaroo Sidecar, pengunjung juga dapat menikmati Devon Affogato, matcha latte, Surry Hills Ice Tea, dan deretan jus buah segar.

Penulis: Stanley D

Sumber: Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.