Sukses

Sambut Dirgahayu RI, Restoran Ini Sajikan Beragam Kuliner Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperingati HUT RI ke 73. Sebuah hotel berbintang di Jakarta, JW Marriott Hotel Jakarta pun turut memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 dengan menggelar program AYO MAKAN. Ini menjadi bagian dari Indonesian Culinary Journery 2018 yang diselenggarakan Marriott International.

Di JW Marriott Hotel Jakarta sendiri akan menghadirkan ragam kuliner nusantara di Sailendra Restauran pada setiap Sabtu malam dan Minggu pada waktu brunch. Anda bisa mulai menikmati kuliner nusanara ini pada 11 Agustus hingga 9 September 2018.

Setiap minggunya, tim kuliner dari Sailendra Restaurant akan mengajak Anda menjelajahi kulier ke seluruh nusantara. Untuk itu, sajian kuliner yang disajikan pun akan berbeda setiap minggu sesuai dengan kuliner di wilayah yang diangkat dalam program ini.

 

2 dari 3 halaman

Sajian dari lima daerah terbesar di Indonesia

Tim kuliner pun akan mengangkat kuliner dari lima wilayah terbesar di Indonesia. Di minggu pertama Anda akan mencicipi masakan Sumatra. Minggu kedua, sajian kuliner khas Jawa. Minggu ketiga akan disapa oleh sajian kuliner Bali & Lombok. Minggu keempat akan hadir sajian dari Kalimantan yang khas dengan makanan bakar. Dan Minggu kelima akan ditutup dengan makanan bercita rasa Sulawesi.

Tim Liputan6.com pun berkesempatan untuk mencicipi langsung masakan kuliner nusantara ini. Dari Sumatra, disajikan sate padang, pempek, dan bubur kampiun. Bubur kampiun sendiri terdiri dari bubur sumsum yang disajikan bersama ketan hitam, mutiara, dan pisang. Kemudian dari Jawa, disajikan gado-gado, bebek goreng kalasan, sup iga, dan nasi oncom. Sup iganya sendiri memiliki rasa lada yang cukup kuat.

Sementara kuliner dari Bali & Lombok disajikan Ebatan yang mirip seperti urap khas Lombok. Ini menjadi hidangan khas Sumbawa yang merupakan kampung halaman Executive Sous Chef Heri Purnama. Bedanya ebatan dan urap terletak pada jenis sayuran dan cara penyajiannya. Jika urap mencampur sayurnya dan kemudian bumbu kelapa. Sedangkan ebatan, dicampur dengan sistem layering di mana lapisan terbawah adalah campuran sayur, kemudian bumbu kelapa dan terakhir ditutup dengan sayur. Teknik ini dinilai akan membuat bumbu lebih tercampur merata.

Kemudian ikan bakar bumbu, ayam cincane, dan bubur pedas menjadi sajian khas Kalimantan. Terakhir, Anda akan disajikan kuliner khas Sulawesi berupa nasi cakalang, ayam rica-rica, dan klaapertaart sebagai hidangan penutup. Klaapertaart ini memiliki rasa yang begitu manis dengan tekstur gula pasir yang lembut.

 

3 dari 3 halaman

Ragam potongan harga

Chef Heri Purnama bersama timnya akan menyajikan lebih dari 20 ragam makanan selama program ini berlangsung. Menurut Adeza Hamzah selaku Cluster Director of Marketing Communications of JW Marriott Hotel Jakarta & The Ritz Carlton Mega Kuningan, program AYO MAKAN menjadi program yang menyatukan berbagai hotel, koki, dan tamu di 32 merek properti Marriott di 10 kota di Indonesia.

"Program AYO MAKAN ini digelar oleh JW Marriott Hotel Jakarta untuk memeriahkan HUT RI ke 73. Semua hotel di bawah naungan Marriott International di Indonesia akan melaksanakan program ini secara serentak. Setiap hotelpun menyajikan hidangan Indonesia terbaiknya. JW Marriott Hotel Jakarta akan menggelar program ini di Sailendra Restaurant," ujar Adeza Hamzah.

Selain ragam kuliner nusantara, Sailendra Restaurant pun juga menawarkan ragam promosi untuk AYO MAKAN. Seperti potongan harga untuk kelompok sebanyak 19 orang sebesar 35 persen, 45 orang sebesar 40 persen, dan 73 orang sebesar 45 persen. Bagi Anda yang membawa serta anak Anda, Anda pun berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga di Kidzania Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Termanjakan Masakan Khas Peru Bercita Rasa Indonesia di Hotel Bintang 5