Sukses

Inilah 10 Besar Finalis Miss Grand Indonesia 2018

Malam final pemilihan Miss Grand Indonesia 2018 digelar malam ini (18/7/2018). Disiarkan langsung di layar kaca SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Malam final pemilihan Miss Grand Indonesia 2018 digelar malam ini (18/7/2018). Disiarkan langsung di layar kaca SCTV, Miss Grand Indonesia pertama kali digelar setelah Ariska Putri Pertiwi berhasil membawa pulang mahkota Miss Grand Internasional pada 2016 lalu.

Sebanyak 30 finalis akan bersaing untuk mendapatkan gelar Miss Grand Indonesia 2018 dan mengenakan mahkota berlian rancangan Rinaldy Yunardi. Bertemakan "Beauty in Diversity", ajang ini nampak begitu berwarna dengan keanekaragaman karakter yang dibawa oleh masing-masing finalis.

Pada sesi pembukaan, para finalis kompak menari dengan gaya arahan dari Panca Makmun pada lagu Sweet Talk yang dibawakan oleh Sheryl Sheinafia dan Rizky Febian. Para finalis ini nampak lihai menari dengan mengenakan busana rancangan dari Hengky Kawilarang.

Gaun sequin ini bernuansa emas dengan detail payet di bagian bawah. Potongan busananya hampir semua mini dress dengan detail yang beragam. Mulai potongan one off shoulder, bertali satu, hingga potongan v-neck.

Potongan busana agak berbeda terdapat pada finalis asal Aceh. Menggunakan hijab, finalis asal Aceh ini menggunakan busana sequin dengan potongan atasan lengan panjang dan celana panjang.

Kecantikan para finalis diperlengkap dengan tatanan rambut dari Chandra Gupta. Beragam tatanan gelombang, kuncir kuda, dan diurai mempercantik paras keseluruhan finalis. Tergantung pada volume dan panjang rambut finalis.

Pada malam ini, para finalis Miss Grand Indonesia akan berunjuk gigi dihadapan sembilan dewan juri. Mereka adalah Dikna Paradiba, Bapak Menteri Pariwisata Indonesia Arief yahya, Yahya Setiatmaja, Ivan Gunawan, Sophia Latjuba, Jachri Mus, Dian Mulyadi, Ferry Salim, dan Wulan Guritno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Finalis yang berhasil masuk ke babak penyisihan

Dari 30 finalis yang bersaing, terpilih 10 finalis. Mereka adalah Miss Grand Sumatera Utara Vivi Wijaya, Miss Grand DKI Jakarta Stephani C. M, Miss Grand Sumatera Barat Nada Ferlysia, Miss Grand Kalimatan Barat Vegiananda E, Miss Grand Bengkulu Nadia Purwoko, Miss Grand Bali Putu ayi Sasadevi, Miss Grand Jawa Barat Mentari Novel, Miss Grand Sulawesi Utara Sabrina Malik, Miss Grand Kalimantan Timur Amel Barack, Miss Grand Jawa Timur Rizky Maylina.

3 dari 3 halaman

30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018

1. Eggy Fegry L. P. (Aceh)

2. Putu Ayu S. D. P. (Bali)

3. Kenya Nidia (Bangka Belitung)

4. Brenda Theresa (Banten)

5. Nadia Purwoko (Bengkulu)

6. Callista Zahra (D.I. Yogyakarta)

7. Stephanie C. M. (DKI Jakarta)

8. Rismawati (Jambi)

9. Mentari Novel (Jawa Barat)

10. Bunga Ghassani (Jawa Tengah)

11. Rizky Maylina (Jawa Timur)

12. Vegiananda E. (Kalimantan Barat)

13. Raefiana R. (Kalimantan Selatan)

14. Susan Yuliana (Kalimantan Tengah)

15. Amel Barack (Kalimantan Timur)

16. Gabrielle A. (Kalimantan Utara)

17. Arneta D. T. (Kepulauan Riau)

18. Sevin Dwi P. (Lampung)

19. Angelika S. (Maluku)

20. Ni Komang S. M. D. L. (Nusa Tenggara Barat)

21. Debora (Papua)

22. Hermin M. (Papua Barat)

23. Diana Hariaty S. (Riau)

24. Andini Aprilia (Sulawesi Barat)

25. Rahmayani (Sulawesi Selatan)

26. Lupita Randawi (Sulawesi Tenggara)

27. Sabrina Malik (Sulawesi Utara)

28. Nada Ferlysia (Sumatera Barat)

29. Putri Azizah (Sumatera Selatan)

30. Vivi Wijaya (Sumatera Utara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.