Sukses

Pria Suka Habiskan Uang untuk Mobil dan Jam Tangan Mewah, Kenapa?

Simak alasan kenapa pria lebih suka membeli mobil dan jam tangan mewah

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya wanita, pria zaman sekarang juga begitu peduli dengan penampilan. Setiap hal yang ia gunakan selalu diperhatikan, mulai dari model, warna, dan harganya. Namun sadarkah Anda ternyata pria lebih suka menghabiskan uang dengan membeli barang mewah, seperti mobil dan jam tangan mahal.

Menurut penelitian terbaru yang dikutip dari Independent, Senin (16/7/2018), pria dengan kadar testosteron yang meningkat membuatnya lebih suka membeli barang mewah seperti mobil dan jam tangan. Tim penelitian pun melakukan uji coba pada sejumlah pria untuk menemukan hubungan antara testosteron dan perilaku pria terhadap pembelian barang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamer status sosial

Dari hasil percobaan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa peningkatan kadar testosteron menyebabkan peningkatan keinginan laki-laki untuk mempromosikan status sosial mereka melalui konsumsi ekonomi.

Pria juga mungkin menyampaikan status sosialnya melalui peralatan berteknologi canggih dan pakaian dari desainer. Ini sebuah kecenderungan yang menurut para peneliti juga dipicu oleh tingkat testosteron yang meningkat.

3 dari 3 halaman

Memahami perilaku pria

Dalam beberapa hal, ini mirip dengan seseorang yang mengendarai limo atau Hummer atau Ferrari. Ini adalah cara pria untuk menunjukkan atau memberi sinyal bahwa ia mampu melakukan hal yang lebih.

Temuan ini menjadi lebih signifikan bagi pemasar dalam hal memahami perilaku konsumen. Sehingga mereka bisa menyesuaikan strategi pemasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.