Sukses

Manfaat di Balik Tidur Telanjang

Liputan6.com, Jakarta Walau terdengar klise, namun tidur merupakan waktu penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat tidur, tubuh mampu memperbaiki sistem metabolisme, mengembalikan energi yang hilang, dan yang terpenting adalah memperbaiki sel yang rusak secara alami. Tapi, pernahkah Anda mengetahui manfaat dari tidur telanjang?

Jangan takut masuk angin, ternyata tidur tanpa busana memiliki manfaat baik bagi tubuh. Simak berikut ini.

1. Tidur lebih nyenyak

Tidur telanjang akan menciptakan hawa yang sejuk dan nyaman. Kondisi ini mampu membantu untuk menciptaka tidur yang lebih nyenyak dan lelap.

2 dari 3 halaman

Manfaat tidur telanjang

2. Membuat kulit lebih baik

Kulit membutuhkan udara untuk bernapas, oleh sebab itu tidur dalam keadaan telanjang dapat membantu kulit untuk lebih sehat dan bebas dari segala jenis penyakit kulit.

3. Membangkitkan gairah seks

Kulit yang bergesekan saat tidur telanjang dapat membantu membangkitkan gairah para pasangan yang sudah menikah. Oleh sebab itu, cara ini ampuh membangkitkan gairah seks.

3 dari 3 halaman

Manfaat tidur telanjang

4. Menurunkan lemak

Suhu tubuh yang menurun saat tidur telanjang sangat baik untuk menurunkan hormon kostirol yang mengontrol nafsu makan. Cara ini sangat ampuh untuk menurukan berat badan Anda.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Mencium Aroma Pasangan Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur
Artikel Selanjutnya
Pasien GERD Sebaiknya Hindari Makan Daging Berlebih dan Langsung Tidur