Sukses

Manfaat di Balik Tidur Telanjang

Ingin manfaat tidur lebih optimal? Coba cara yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Walau terdengar klise, namun tidur merupakan waktu penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat tidur, tubuh mampu memperbaiki sistem metabolisme, mengembalikan energi yang hilang, dan yang terpenting adalah memperbaiki sel yang rusak secara alami. Tapi, pernahkah Anda mengetahui manfaat dari tidur telanjang?

Jangan takut masuk angin, ternyata tidur tanpa busana memiliki manfaat baik bagi tubuh. Simak berikut ini.

1. Tidur lebih nyenyak

Tidur telanjang akan menciptakan hawa yang sejuk dan nyaman. Kondisi ini mampu membantu untuk menciptaka tidur yang lebih nyenyak dan lelap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat tidur telanjang

2. Membuat kulit lebih baik

Kulit membutuhkan udara untuk bernapas, oleh sebab itu tidur dalam keadaan telanjang dapat membantu kulit untuk lebih sehat dan bebas dari segala jenis penyakit kulit.

3. Membangkitkan gairah seks

Kulit yang bergesekan saat tidur telanjang dapat membantu membangkitkan gairah para pasangan yang sudah menikah. Oleh sebab itu, cara ini ampuh membangkitkan gairah seks.

3 dari 3 halaman

Manfaat tidur telanjang

4. Menurunkan lemak

Suhu tubuh yang menurun saat tidur telanjang sangat baik untuk menurunkan hormon kostirol yang mengontrol nafsu makan. Cara ini sangat ampuh untuk menurukan berat badan Anda.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.