Sukses

Ini Daftar Destinasi Wisata Eropa Terbaik di Tahun 2018

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bukan sebuah kejutan besar jika wilayah Italia dinobatkan sebagai tujuan Eropa paling menarik untuk 2018. Namun yang mungkin akan mengejutkan banyak pihak adalah wilayah-wilayah yang didapuk sebagai destinasi terbaik di tahun 2018 ini adalah Tuscany, Campania, Veneto, serta Emilia-Romagna yang menjadi tujuan nomor satu untuk para pecinta makanan.

Jika Anda tengah mencari tempat untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota dengan pemandangan yang spektakuler atau wisata kuliner yang memanjakan lidah di Eropa, Anda dapat menemukan semua hal ini di wilayah Emilia-Romagna Italia.

Dilansir dari Lonely Planet, Anda yang sedang mempersiapkan rencana untuk berlibur berikut daftar destinasi traveling di Eropa yang terbaik selama 2018.

 

2 dari 3 halaman

Fokus pada Kawasan yang Kurang Dikunjungi

Meskipun daftar tahunan Lonely Planet biasanya terdiri dari tujuan Eropa yang menarik dan diremehkan, isu “mass tourism” atau pariwisata massal menjadi bahan perhitungan untuk tahun ini, yang berarti sorotan difokuskan pada kawasan yang kurang dikunjungi.

Tujuan Wisata Menarik dan Tidak Biasa

Daftar yang dikeluarkan oleh Lonely Planet juga merupakan tujuan wisata yang sangat menarik dan tidak biasa, salah satunya ibukota Albania, Tirana yang bercokol di posisi ke-10.

"Ada kekhawatiran yang berkembang atas peningkatan pariwisata ke tujuan Eropa populer, terutama selama bulan-bulan musim panas yang sibuk, sehingga dengan daftar ini kami ingin menunjukkan bahwa ada banyak alternatif lain yang lebih menarik di Eropa yang juga sayang untuk dilewatkan," ungkap Tom Hall, juru bicara dan direktur editor untuk Lonely Planet.

Kota pesisir Skotlandia Dundee juga masuk dalam daftar tujuan wisata terbaik tahun ini. Dundee berada di urutan keenam dalam daftar Lonely Planet, sementara Small Cyclades di Yunani menyusul di posisi ke ketujuh.

 

3 dari 3 halaman

Berikut daftar lengkap 10 tujuan wisata Eropa terbaik tahun ini:

1. Emilia-Romagna, Italia

2. Cantabria, Spanyol

3. Friesland, Belanda

4. Kosovo

5. Provence, Prancis

6. Dundee, Skotlandia

7. Small Cyclades, Yunani

8. Vilnius, Lithuania

9. Vipava Valley, Slovenia

10. Tirana, Albania