Sukses

5 Manfaat Teh yang Dapat Membuat Wajah Lebih Berseri

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, teh kaya akan kandungan antioksidan. Beberapa ahli menyarankan untuk meninum air teh setelah 20 menit diseduh, karena jika lebih lama, maka Anda hanya akan mencegah oksigen memecah antioksidan sebelum mempercantik kulit.

Dilansir dari brides.com, Sabtu (26/5/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat teh yang dapat mempercantik wajah Anda. Penasaran?

1. Mencerahkan kulit

Teh hijau mengandung vitamin C dan teh peppermint dapat membantu mengeluarkan cahaya alami dari kulit wajah Anda. Selain itu, teh juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit lebih kenyal.

2. Anti penuaan

Antioksidan yang ditemukan dalam teh dapat meredakan kerusakan radikal bebas, hingga membantu mencegah munculnya garis-garis halus. Jika Anda ingin manfaat lebih, maka selain dikonsumsi aplikasikan langsung teh pada kulit wajah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menyembuhkan jerawat

Jerawat berasal dari peradangan dan teh merupakan anti inflamasi. Para ahli menyatakan teh dapat membantu menjadi bagian dari rejimen kulit, karena mengandung manfaat sebagai anti bakteri dan anti mikroba yang dapat melawan jerawat.

4. Membantu tidur lebih cepat

Teh dapat membantu tubuh menghasilkan melatonin, di mana melatonin adalah hormon yang membuat Anda tidur.

3 dari 3 halaman

5. Membantu melancarkan pencernaan

Jika perut Anda kembung, mungkin itu adalah tanda dari pencernaan yang buruk. Pencernaan yang buruk dapat membuat tingkat energi menurun dan gangguan kulit ringan.

Cobalah minum teh jahe dan peppermint yang dapat membantu menjaga perut tetap rata. Apakah Anda rutin minum teh?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.