Sukses

Lakukan 3 Kegiatan Ini Supaya Puasa di Rumah Terasa Menyenangkan

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat puasa di rumah terasa menyenangkan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Banyak waktu libur pada bulan puasa tahun ini. Selain waktu libur lebaran yang mencapai dua minggu dari Pemerintah, banyak pula tanggal merah. Dengan begitu, banyak hari puasa yang akan dilalui di rumah.

Bagi yang biasa beraktivitas di luar rumah, mungkin akan terasa membosankan ketika harus berada di rumah seharian. Bingung harus melakukan apa supaya waktu terasa berjalan lebih cepat hingga Maghrib tiba.

Jangan khawatir, Liputan6.com telah merangkum tiga kegiatan yang bisa Anda coba lakukan di rumah untuk membuat puasamu lebih bermanfaat. Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Baca Al-Quran

Manfaatkan hari liburmu dengan melakukan kegiatan yang mendatangkan pahala, seperti mengaji di rumah. Alangkah bahagianya bila bisa khatam Al-Quran di bulan turunnya kitab suci ini. Setelah mengaji, baca pula terjemahan dan tafsirnya supaya lebih mudah memahami maknanya dan mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Mencoba resep baru

Bagi Anda yang hobi masak, isi waktu luangmu di rumah dengan mencoba resep baru. Saat ini banyak jenis resep yang bisa Anda temukan di internet, mulai dari makanan kecil untuk buka puasa hingga makanan berat untuk sahur. Awas, jangan sampai mencicipi masakannya saat masih puasa ya!

3. Menonton film

Salah satu kegiatan yang asyik dilakukan saat siang hari di bulan puasa ialah menonton film atau video. Supaya puasamu lebih bermakna dan pengetahuanmu akan agama kian luas, pilih film atau video yang mengandung edukasi agama. Kini, sudah banyak film sejarah Islam dan video ceramah ustaz yang bisa dicari di internet.

Supaya lebih nyaman, tonton film atau video di dalam kamar sambil menyalakan AC. Gunakan AC yang dapat memberikan kesejukan secara cepat, sehingga udara panas dari luar dapat segera hilang. 

Salah satu pendingin ruangan yang memiliki kemampuan tersebut ialah AC Polytron Neuva Ice. AC ini dibekali dengan desain High Efficiency Cooling Engine yang mampu membuat proses pendinginannya 40 persen lebih cepat dari AC biasa.

Suhu 18 derajat Celcius bisa dicapai hanya dalam waktu 7 menit* saja, lho! (berdasarkan hasil uji Lab.Polytron*)

Psst...selain berkualitas, hanya AC Polytron Neuva Ice yang bergaransi lebih cepat dingin atau uang kembali lho, karena percuma ngomong dingin kalau tidak berani jamin.

Ingin lebih tahu tentang AC Polytron Neuva Ice? segera kunjungi link berikut ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini